Breaking

Senin, 22 April 2019

Dengan " Modern Women Empowerment Indonesia ,, Acara Kartini 2019 Meriah

Ket.foto :  Bupati Faida menyerahkan simbolis dana KUR BRI

Peduli Rakyat News | Jember,- Dalam memperingati hari Kartini yang bertempat dihalaman BRI Jember pada Minggu pagi 21April 2019 , Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR menyebut saat ini tantangan perempuan di Jember adalah bagaimana UMKM Perempuan menjadi pilar pilar ekonomi kerakyatan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga .
Ket.foto : Bupati Faida berikan sambutan

Penyampaian Bupati Faida dalam acara  memperingati Hari Kartini 2019 itu dikemas dalam Modern Women Empowerment Indonesia di halaman BRI Jember .


Dalam acara gelaran ini diisi dengan line dance oleh Bupati Faida dan anggota Dharma Wanita Persatuan Pemkab Jember yang memakai pakaian kebaya ala Kartini tempo dulu .


Lanjut Bupati Faida , Perempuan harus menjadi motor penggerak perubahan perilaku bertransaksi dan menjadi motor untuk inklusi keuangan dengan menggunakan kartu transaksi .


"Karena pola perilaku transaksi ini paling efektif dimulai dari ibu-ibu rumah tangga dan hari ini BRI melakukannya bersinergi dengan kartini kartini kita," ujar Bupati Faida .


Bupati Faida pun mendorong perempuan untuk berbagi peran dalam berorganisasi dan ekonomi . "Sudah benar UMKM Perempuan ikut berorganisasi , ikut bersinergi dan Pemda mendorongnya akan lebih mudah , melalui Kredit Usaha Rakyat sampai 25 juta tanpa jaminan , sehingga ibu-ibu mendapatkan bantuan permodalan yang meringankan," terang Bupati Faida .


Iriane mirfano sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jember Iriane Mirfano dalam kesempatan yang sama menyampaikan jika berbicara tentang Hari Kartini , Kartini masa sekarang tentunya berbeda dengan Kartini jaman dahulu .


"Hal tersebut bisa dibuktikan dengan adanya wanita wanita di Indonesia yang juga memiliki kemampuan yang sama , bisa sejajar dengan kaum laki-laki tanpa harus meninggalkan kodratnya sebagai wanita, melayani suami dan sebagai ibu dari anak-anaknya ," pungkasnya .

Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman