Breaking

Kamis, 11 April 2019

Bupati Faida Blusukan Ke Daerah Pelosok Desa , Pastikan Rencana Pengerjaan Insfratruktur Dilaksanakan Dengan Baik

Foto : Bupati Faida dalam kunjungan kerjanya

Peduli Rakyat News | Jember,- Kunjungan kerja Bupati Jember pada Rabu 10 April 2019  untuk memastikan rencana pengerjaan infrastruktur di daerah  pelosok tersebut bisa segera  dilaksanakan . Dalam kesempatan itu Bupati Faida bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah pelosok di wilayah utara.
Foto : Bupati Faida menyapa warga

Kunjungan ini untuk memastikan rencana pengerjaan infrastruktur di daerah pelosok tersebut bisa segera dilaksanakan . Salah satu infrastruktur yang akan dibangun adalah jalan aspal . Sedikitnya ada 18 titik sasaran jalan aspal yang akan dibangun .

Tidak mudah untuk mencapai daerah pelosok ini , karena rombongan harus melewati akses jalan yang terbatas , seperti jalan yang menanjak , berliku dan turunan tajam . Namun demikian ,  rombongan berhasil melewatinya .

Sedangkan untuk rombongan mobil pun harus melewati jalan yang berlumpur lantaran hujan . Tak jarang mobil yang ditumpangi tersangkut dalam lumpur . Begitu sampai di tempat tujuan  yang dipilih , Bahwa Faida dan rombongan disambut antusias oleh warga .

Warga yang sudah menunggu Bupati Faida berserta rombongan , ketika sampai pada akhirnya berebut jabatan tangan dan juga tidak lupa untuk berfoto bersama . Kesempatan bertemu warganya itu , dimanfaatkan Bupati Faida untuk bercengkrama . Utamanya terkait dengan kebutuhan masyarakat setempat .

"Katanya ibu-ibu minta diaspal . Jadi saya mau memastikan , kalau benar , jadi mau diaspal," tutur Bupati Faida kepada ibu-ibu Dusun Perbal , Dusun Gluduk , Kelurahan Bintorob, Kecamatan Patrang . Untuk kebutuhan masyarakat yang lainnya akan dipenuhi secara bertahap . Seperti kebutuhan akses jalan aspal dan penerangan jalan umum , ujar bupati .

Bupati Faida juga menyampaikan kepada warga bahwa jalan menuju masjid sekolah atau pesantren akan mendapatkan prioritas pembangunan . Baik akses jalan aspalbmaupun penerangan jalannya .

Sementara itu , kepada pejabat yang mendampinginya Bupati Faida meminta untuk mencatat kebutuhan masyarakat yang telah disampaikan melalui perbincangan ini .

Bupati Faida juga sudah memerintahkan kepada tim survei jalan untuk mencatat dan segera merencanakan untuk pembangunannya . Bupati Faida juga menjelaskan  jika Pembangunan ini memang keinginan masyarakat .

Di sisi lain , Bupati Faida juga memerintahkan untuk memberi tanda tempat-tempat yang akan dilakukan pembangunan jalan . Dalam kunjungan kerja itu , Bahwa Faida juga tidak segan mendatangi rumah-rumah warga dan mengajak bincang-bincang penghuninya .

Pada kesempatan itu juga , Bupati Faida  menemui Ketua RT maupun RW setempat untuk menggali kebutuhan masyarakat . Setelah itu ,  Bupati Faida juga mendatangi kerumunan warga dan langsung menyapa , membicarakan kebutuhan mereka dan menyarankan agar kebutuhan tersebut disampaikan ke RT atau RW agar dituangkan dalam proposal untuk disampaikan ke bupati .

Dalam akhir komentarnya , Bupati Faida mengatakan , agar pembangunan yang direncanakan itu segera terrealisasi dan berjalan lancar , bupati meminta doa kepada warga yang ditemuinya .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman