Breaking

Selasa, 09 April 2019

Bupati Faida Bagikan Sejumlah Sertifikat Perizinan Yang Diproses Melalui Dinas Penanaman Modal dan PTSP

Ket.foto :  Penyerahan perizinan oleh bupati

Peduli Rakyat News | Jember,- Pada Pagi hari , Selasa 09 April 2019 di Pendapa Wahya Wibawa Graha , Bupati dr. Hj. Faida MMR membagikan langsung sejumlah sertifikat perizinan yang diurus melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) . Penyerahan berlangsung di Pendapa bupati itu dikemas dalam sarapan pagi bersama Bupati Jember .

Sejumlah pemohon perizinan hadir dalam acara tersebut . Sebelum menerima sertifikat , para pemohon mendapatkan penjelasan dari Berbagai Faida .

“Penyerahan langsung sertifikat perizinan ini karena untuk memastikan bahwa sertifikat perizinan sampai langsung kepada penerima,” terang bupati soal kegiatan itu .

Beberapa sertifikat yang diserahkan yaitu 9 izin lokasi , 6 izin penggunaan pemanfaatan tanah , 7 izin pendirian PAUD , 4 izin pendirian TK dan 1 izin pendirian PKBM .
Foto : Bupati Faida memberikan penjelasan kepada para pemohon izin

Untuk selanjutnya ada 53 izin mendirikan bangunan , 4 izin operasional klinik pratama rawat jalan dan 2 izin operasional klinik kecantikan .  Jumlah total izin yang diserahkan langsung sebanyak 86 izin . Untuk jumlah itu diajukan oleh sekitar 80 pemohon perizinan .

"Saya membacanya bukan jumlah izin , tetapi yang saya baca adalah berapa banyak jumlah orang yang bisa bekerja disana , berapa banyak ekonomi yang bisa berputar disana," terang Bupati Faida .

Bupati Faida berpesan kepada para pemohon izin , agar semua bangunan yang didirikan memiliki aksesbilitas bagi difabel . Untuk yang kedua adalah usaha- usaha yang dibangun di Jember diharapkan mampu menumbuhkan usaha bersama orang-orang Jember .

Dari hal tersebut diatas , apa yang dikonsumsi atau dijual dalam usaha tersebut agar menggunakan produk lokal asli Kabupaten Jember . Paling sederhana adalah menggunakan air mineral produk lokal," ujar bupati . Dan untuk yang ketiga , untuk perumahan .

Untuk tahun ini ditargetkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah didorong untuk punya rumah dan targetnya sebanyak 3.003 rumah bersubsidi .

“Ini kesempatan buat kita untuk itu kita ingin yang atas sampai bawah semuanya bisa mendapatkan manfaat . Kehadiran pendiri usaha dapat dirasakan manfaatnya,” ungkap Bupati Faida .

 “Manusia dihargai karena kepeduliannya dan keinginannya berguna bagi masyarakat , untuk perizin operasional sekolah , bupati pun berharap mampu meningkatkan angka partisipasi sekolah di Kabupaten Jember .

Sekolah tersebut juga dapat bergabung dalam program pendidikan gratis . "Sehingga tidak ada anak tertolak untuk bisa sekolah," jelas bupati .

Perihal terakhir terkait CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan . Bupati berharap perusahaan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Jember .

Tugas bupati untuk CSR itu adalah membagikan data yang diperlukan untuk menyalurkannya . "Supaya CSR tidak hanya menjadi kepedulian , tetapi juga menjadi solusi buat masyarakat Jember" , pungkas Bupati Faida .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman