Breaking

Sabtu, 06 April 2019

Ber-Pramuka Di Kecamatan Patrang , Apa Kegiatan Wakil Bupati Muqit Arief ?

Foto : Wabup Muqit Arief saat pengukuhan

Peduli Rakyat News | Jember,- Bertempat di pendapa Kecamatan Patrang , Sabtu 06 April 2019 , Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief mengukuhkan Majelis Pembimbing Ranting , Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Patrang untuk periode 2018-2023 .

,"Kami sangat berharap , pengukuhan ini nanti dilanjutkan dengan kegiatan yang sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga di kepramukaan," pesan Wabup Muqit Arief .

Gerakan yang akrab dengan dunia kepemudaan ini akan mendampingi para pemuda di Kabupaten Jember melalui Pramuka . Salah satunya meneguhkan rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air .

"Kami juga akan melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka penyiapan generasi muda sebagai calon pemimpin yang akan datang , imbuhnya .

Menurut Wabup Muqit Arief Kepemimpinan pramuka di Kecamatan Patrang yang baru dikukuhkan , akan bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan generasi muda saat ini . Lingkungan pemuda saat ini juga perlu mendapat perhatian , pada zaman sekarang terjadi pergeseran nilai , perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi .

Oleh karena itu , Pramuka harus tampil menarik bagi pemuda zaman sekarang . Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan harus disesuaikan dengan perkembangan yang ada , jangan sampai perkembangan yang sudah sedemikian cepat tapi ternyata kegiatannya yang dulu-dulu saja," ungkap Wabup Muqit Arief .

Wabup Muqit Arief kepada pengurus yang baru berpesan agar supaya menjalankan organisasi dengan akuntabel dan transparan , sehingga tidak menjadi fitnah di kemudian hari .
"Peran kakak-kakak pengurus akan menjadi panutan bagi generasi muda , sehingga transparansi dan akuntabel yang benar dapat menular kepada generasi muda selanjutnya " pungkas Wabup Muqit Arief .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman