Breaking

Senin, 11 Maret 2019

Wisata Religi Jember Jaman Now Gelombang Dua , Semakin Mempererat Hubungan Masyarakat Dengan Pemimpinnya

 Bupati Faida saat memberikan sambutannya

Peduli Rakyat News | Jember,- Dimulai dari hari Jum'at 8 Maret 2019 , wisata religi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jember . Rombongan awal yang memulai kegiatan pada hari Jum'at kemarin adalah dari rombongan ibu-ibu Muslimah Desa Mulyorejo , Kecamatan Silo yang berjumlah sekitar 600 orang untuk berwisata religi yang diakhiri dengan Sholawatan di Pendapa Wahyawibawagraha .
Masyarakat semakin akrab dengan bupati

Dilanjutkan Hari Minggu 10 Maret 2019 , kegiatan wisata religi gelombang 2 kembali digelar . Kali ini giliran ratusan ibu-ibu muslimah dari Desa Lembengan , Kecamatan Ledokombo setelah seharian melakukan rute perjalanan wisata religi yang diakhiri dengan acara Sholawatan , malam kemarin di Pendopo Bupati .
Ratusan ibu-ibu dari wilayah Ledokombo itu , juga sangat antusias sekali dalam mengikuti acara sholawatan tersebut . Mereka yang datang terdiri dari Jamaah Majelis Muslimat Al Ikhlas  , Muslimat Nurul Yaqin , Muslimat Nurus Sa'adah , Muslimat Al Ainul Yakib dan Muslimat Jami'atul Ihkwani , Desa Lembengan Kecamatan Ledokombo .
Bupati dihadapan ratusan muslimah

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR mengatakan ," saya sangat senang sekali bapak-bapak  hari  ini  tugasnya  mengawal jaam'ah ibu -ibu dalam berwisata religi , ungkapnya ketika  melihat  beberapa pria juga terlihat ikut berpartisipasi dalam rombongan wisata religi yang digagas pemerintah daerah ini .

Saat memberikan sambutannya kepada ratusan ibu-ibu muslimah di Pendapa Wahyawibawagraha , Bupati Faida sangat merespon baik menyapa dan memberikan perhatiannya kepada anak-anak yang juga ikut hadir dalam acara sholawatan tersebut . Dibutuhkan niat besar dan khusus bagi anak-anak tersebut , karena ikut dalam wisata yang menempuh perjalanan dari masjid ke masjid di Jember itu hingga sampai malam ini ikut bersholawatan .

Rombongan kali ini hebat , karena anak-anak mendapat tempat dan ikut berwisata . Utamanya juga ikut di Pendopo Wahyawibawagraha adalah rumah rakyat jember , semua boleh bergembira," ujar Bupati Faida .

Bupati Faida menambahkan , dalam kesempatan bersholawat dengan rombongan ini , saya menjelaskan program-program Pemerintah Kabupaten Jember , utamanya yang saat ini dilaksanakan seperti Wisata Religi yang masuk dalam program Jember Kota Wisata Religi . Wisata religi ini menempuh perjalanan dari masjid ke masjid yang menjadi ikon wisata di Jember dan berziarah ke makam ulama .

Masjid yang dikunjungi yakni Masjid Muhammad Cheng Hoo , Masjid Raudatul Muchlisin Condro , dan Masjid Jamik Al Baitul Amin . Sebelum ke Masjid Jamik Al Baitul Amin, rombongan berziarah ke makam KH. Muhammad Shiddiq di Condro , Kecamatan Kaliwates . Dan untuk acara yang terakhir adalah melantunkan sholawat bersama bupati , yang dikemas dalam Jember Bersholawat . Semua gelombang wisata religi mulai awal hingga yang terakhir nantinya akan sama jadwal dan rutenya .

Terkait wisata religi ini , Bupati Faida menyebutkan bahwa ada beberapa warga Jember peserta yang tidak mengetahui jika Kota Jember ini memiliki masjid yang bagus-bagus .
Selain berbicara soal wisata religi , Bupati Faida juga menjelaskan program pemerintah lainnya .

Bupati Faida juga meminta masyarakat Jember dapat membantu tetangga sekitarnya supaya tidak ada anak-anak yang putus sekolah karena kekurangan biaya . "Karena dengan kepemimpinan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa , tahun ini SPP SMA, SMK, Aliyah gratis kembali," ungkapnya .

Bupati Faida juga menjelaskan bila Pemerintah Kabupaten Jember sendiri juga sudah membagikan biaya kuliah dan biaya hidup untuk 7 ribu anak Jember yang kuliah di seluruh Indonesia . Pemerintah Kabupaten Jember saat ini juga sedang menuntaskan pembangunan bandara embarkasi haji dan umrah , pasar tradisional dan ruang terbuka hijau di seluruh wilayah Kabupaten Jember .

Di Ruang Terbuka Hijau (RTH) nantinya ada tempat untuk pedagang kaki lima . "Dan , mulai tahun ini akan dihias dan disamakan rombong jualannya untuk  ibu-ibu yang ingin berjualan di sekitar lapangan atau RTH . Juga ada bantuan pinjaman modal lunak dibantu Pemerintah Kabupaten Jember," pungkas Bupati Faida .

Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman