Breaking

Senin, 25 Maret 2019

Wakil Bupati Jember , Dukung Gerakan IPNU IPPNU Jember



Peduli Rakyat News | Jember,- Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief menghadiri pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang IPNU  IPPNU Jember di SMKN 5 Jember , Minggu 24 Maret 2019 . Dalam hal itu Wabup Muqit Arief pun berharap IPNU dan IPPNU mewarnai pergerakan pelajar di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Jember .

Wabup Muqit Arief mengajak Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) untuk aktif menangkal gerakan paham yang bisa memecah belah bangsa . Masuknya paham yang bisa memecah belah bangsa itu menjadi tantangan tersendiri bagi para pemuda pada zaman sekarang ini .

Oleh karena itu , IPNU dan IPPNU harus menjadi gerakan dan bukan hanya sekedar sebuah organisasi yang menaungi pelajar . IPNU - IPPNU harus menjadi sebuah gerakan di kalangan pemuda yang mampu berkonstribusi dalam pemahaman berbangsa dan bernegara yang benar , ujar Wabup Muqit Arief .

Wabup Muqit Arief mengatakan bahwa bergerak di kalangan pemuda ini , untuk memberikan pemahaman atau pondasi kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya saat berada dalam acara tersebut .

Lanjut Wabup Muqit Arief , menjadi anggota sebuah organisasi , hal itu merupakan kesempatan emas untuk mengasah kemampuan berorgansasi maupun mengasah sifat-sifat kepemimpinan .

Pemerintah Kabupaten Jember mendukung IPNU dan IPPNU mewujudkan cita-cita kepemimpinan di sekolah-sekolah di Kabupaten Jember , untuk itu wabup sangat berharap sekali sekolah-sekolah di Kabupaten Jember mau menerima dengan tangan terbuka atas kehadiran IPNU IPPNU . Berlatar belakang hal itulah wabup sekaligus kyai ini sangat mendukung dan akan membantu pergerakan organisasi pelajar ini .

Dalam kesempatan yang sama , Muhammad Ardi Wiranata sebagai Ketua Pimpinan Cabang IPNU Jember menjelaskan bahwa organisasi IPNU dan IPPNU ini merupakan dua organisasi yang berbeda .

IPNU adalah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama atau putra .  Sedangkan untuk IPPNU adalah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama . Maka dari itu , Muhammad Ardi juga mengajak para pelajar sampai mahasiswa untuk belajar dan berjuang bersama , menghadapi era zaman sekarang yang mengalami banyak tantangan .

"Saat ini , gerakan pelajar dinantikan untuk menyongsong Indonesia . Para pelajar harus mempersiapkan dirinya dari segi ilmu agama , ilmu umum , keahlian dan lain-lain . Berbagai macam ilmu , utamanya ilmu berorganisasi yang nanti akan bermanfaat dan menjadi bekal di dunia usaha juga industri , ujar Muhammad Ardi .

Sementara itu Aini Viki Mardiani sebagai Ketua Pimpinan Cabang IPPNU Jember , menjelaskan tentang seorang pemimpin . Menurut Aini Pemimpin atau Leadership itu adalah sosok yang memiliki peran penting dalam sebuah kelompok atau organisasi .

Aini percaya semua orang adalah sosok pemimpin , entah sebagai pemimpin masyarakat , pemimpin keluarga , atau pemimpin bagi diri sendiri yang nantinya akan dimintai pertanggungjawaban diakhirat nanti," ungkapnya .

"Setiap orang adalah pemimpin dan setiap pemimpin pasti akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya," Aini mengutip sebuah hadits riwayat Bukhari .

Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman