Breaking

Minggu, 17 Maret 2019

Wabup Muqit Arief : Remaja Pedesaan Harus Giat Menuntut Ilmu dan Masyarakat Desa Harus Terus Semangat Berswadaya Dalam Pembangunan

Wabup Muqit Arief saat melantik remas masjid


Peduli Rakyat News |Jember,- Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief meresmikan Remaja Masjid (remas) Al-Baiturrohman di Desa  Darsono , Kecamatan Arjasa , Sabtu Maret 2019 . Wabub  Muqit Arief mendorong para remaja pedesaan untuk terus menuntut ilmu pengetahun hingga ke perguruan tinggi .

Semangat dan motivasi itu disampaikan Wabup Muqit Arief usai melantik Remas Al-Baiturrohman tersebut . "Jangan sampai ada generasi muda di desa ini khususnya yang tidak berpendidikan , harus bersekolah , bahkan sampai ke perguruan tinggi," pesannya .

Wabup Mugit Arief mengatakan bahwa Menuntut ilmu merupakan upaya untuk mengembangkan sumberdaya manusia , utamanya sumberdaya manusia di perdesaan .
Untuk pelantikan remaja masjid Al-Baiturrohman itu sendiri dikemas dalam pengajian umum dan haul akbar masyaikh di masjid setempat .
Wabup Muqit Arief saat foto bersama remas

Menurut Wabup Muqit Arief , pengajian haul akbar para pendahulu dan leluhur masyarakat itu menjadi salah sartu barometer kegiatan remaja masjid .
Dalam kesempatan itu juga Wabup Muqit Arief juga memuji semangat swadaya masyarakat setempat , hal tersebut dibuktikan dengan pembangunan masjid maupun jembatan desa yang ada .

Mohammad Fatah Mualim sebagai ketua panitia pengajian umum dan haul akbar itu menyampaikan jika Remaja Masjid Al-Baiturohman ini masih berusia dua bulan . "Oleh karenanya organisasi ini sangat berharap dukungan penuh , suport dari para sesepuh yang akan menjadi pondasi dasar,"ujarnya .

Lebih lanjut Mohammad mengatakan bahwa organisasi ini memiliki visi dan misi untuk menyejahterakan kehidupan bermasyarakat dan membuat perubahan yang lebih baik .

Dalam kesempatan itu juga , Pembina Remaja Masjid Al-Baiturrohman Abdul Rahman menyampaikan jika Masjid Al-Baiturrohman berdiri atas swadaya masyarakat , termasuk juga para pemuda desanya .

Para pemuda desa setempat yang sangat bersemangat ini dikumpulkan menjadi satu organisasi Remaja Masjid Al-Baiturrohman . Tugas pertama mereka adalah melaksanakan kegiatan pengajian umun dan haul akbar , pungkas Abdul Rahman .

Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman