WABUP Menghadiri Hari BHAKTI RIMBAWAN


PEDULI RAKYAT News,        Pemkab. Lumajang, 16 Maret 2019 ---  Para Rimbawan diharapkan terus berjuang menjaga alam dan lingkungan hidup. Hal ini diutarakan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperwati, M.Si.,  saat menghadiri Penanaman pohon Hari Bhakti Rimbawan ke - 36, di area Camping Ground Ranu Darungan, Dusun Darungan Kecamatan Pronojiwo, Sabtu (16/03/19).               

Kegiatan yang melibatkan para Rimbawan dan para Saka Wira Kartika binaan Kodim 0821 Lumajang.

Hari Bhakti Rimvaean kali ini, mengusung tema "Hutan untuk Kesehjateraan Rakyat dan Lingkungan Sehat".

Jenis bibit pohon yang ditanam diantaranya,  Bambu petung sebanyak 150 bibit dan Pinang Jawa sebanyak 100 bibit.

 Wakil Bupati yang populer dipanggil dengan nama Bunda Indah itu, menyampaikan, bahwa, Hari Bhakti Rimbawan merupakan tanggung jawab bersama, khususnya para anak - anak muda yang nantinya akan menjadi penerus dalam melestarikan hutan.

Menurutnya, anak anak milenial inilah yang menjadi tumbuhan harapan untuk memberikan pemahaman, baik kepada orang tua, kerabat maupun tetangga. Pengetahuan itu, agar dipahamkan pentingnya pelestarian hutan.

 Kelestarian  lingkungan sangat penting, karena ini dapat menghindarkan dari  bencana alam. Untuk itu, Wabup menekankan kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan, peduli lingkungan. Kelesyarian lingkungan,  dimaksudkan untuk menjaga mata air. Diingatkannya, agar warga masyarakat tidak menebang pohon seenaknya. Menurutnya, satu pohon berkontribusi menfhasilkan oksigen bagi 2 manusia.          "Maka dari itu menanam pohon sangatlah penting. Menanamlah sebanyak - banyak. Mari kita bersama - sama untuk terus melestarikan lingkungan", ajaknya.

Sementara itu, Kepala Bidang PTN wilayah II Kab. Lumajang, Marawayan., melaporkan, bahwa kawasan Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru (TN-BTS) yang ada di Kab. Lumajang meliputi beberapa kecamatan, salah satunya adalah Kecamatan Pronojiwo, di Dusun Darungan. Dikatakan, bahwa  TNBTS yang ada di daerah tersebut memiliki taman anggrek dan Danau (Ranu Darungan) yang menjadi sebuah kebanggan bagi warga setempat.

Ia berharap, momentum ini dapat merefresh (menyegarkan kembali) semangat para Rimbawan secara bersama - sama, untuk menjaga kawasan hutan yang di Kab. Lumajang,

Ia menghimbau kepada para Rimbawan agar tetap semangat dalam bekerja dan terus menjaga kekompakan (adv/atman)

Posting Komentar

0 Komentar