Breaking

Rabu, 27 Maret 2019

Semua Bersyukur , TMMD ke-104 Selesai 100% Sesuai Target , Bahkan Over Prestasi

Ket.foto : Bersatu Bersama Rakyat

Peduli Rakyat News | Jember,- Hari ini Rabu 27 Maret 2019 adalah hari resmi terakhir kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Gunungmalang , Kecamatan Sumberjambe .
Dalam upacara penutupan kegiatan TMMD kali ini , inspektur upacara dilakukan oleh Pangdiv Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.TR.
Ket.foto : Penandatanganan Serah Trima Laporan Kegiatan TMMD ke-104

Saat menjadi inspektur upacara , Pangdiv mengatakan bahwa TMMD adalah wujud kegiatan TNI bersama masyarakat untuk ikut mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat .

TMMD kali ini pun berjalan lancar dan sukses , "Atas dukungan penuh dari Bupati Jember , hingga kegiatan TMMD berjalan dengan lancar dan sesuai rencana," ungkap Tri Yuniarto .

Letkol. INF. Arief Munawar sebagai Komandan Satgas TMMD , melaporkan bahwa seluruh sasaran dapat diselesaikan 100 persen. "Bahkan terdapat over prestasi dengan membangun saluran irigasi sejauh 50 m," terang Tri  Yuniarto .

Tri Yuniarto mengatakan juga sisi lain dari sasaran fisik , TMMD juga mengupayakan sasaran non fisik . Seperti sosialisasi bela negara , kegiatan baris berbaris , mengajarkan kedisiplinan , serta kegiatan terkait keamanan dan ketertiban di masyarakat . "Juga dapat diselesaikan beberapa permasalahan , antara lain pengurusan adminduk masyarakat . Dan sekitar 1.500 KTP dapat diselesaikan dalam waktu singkat ," ujarnya .

Dalam prosesi upacara penutupan TMMD ke-104 tersebut juga dilakukan penandatanganan dan penyerahan naskah hasil kegiatan TMMD ke-104 dari Dandim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar kepada Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR .

"Proyek yang telah diserahkan kepada Bupati Jember ini akan dipantau bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Jember," Pangdiv seraya berharap manfaat hasil kegiatan TMMD dirasakan langsung masyarakat .

Beberapa hasil kegiatan TMMD itu diantaranya jalan raya desa yang sudah dibenahi , fasilitas pendukung olahraga berupa paving blok sepanjang 300 m , sarana MCK , perbaikan rumah tidak layak huni , serta pembuatan pos kamling .

Dengan hasil TMMD tersebut , Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR mengungkapkan rasa syukurnya . Pemerintah Kabupaten Jember sangat bersyukur atas kegiatan TMMD yang sangat membantu itu . TMMD adalah kerja nyata , bentuk sinergi dan adanya TMMD dapat menjadi solusi untuk masalah masyarakat," ujarnya .

Bupati Faida menjelaskan , dalam TMMD ini juga telah menyelesaikan masalah yang sebelumnya belum terjangkau untuk ditangani , seperti penyelesaian adminduk contoh nya .
Untuk hasil dari TMMD ini , Bupati Faida merasa sangat puas , karena kegiatan tersebut melebihi target .

Semua kegiatan ini juga sangat membantu pemerintah daerah , utamanya membantu masyarakat . Bupati Faida berharap kedepannya berlanjut dengan sinergisitas diluar kegiatan TMMD dalam karya bakti bersama TNI . Dan untuk mempercepat pembangunan di wilayah wilayah yang sulit di Kabupaten Jember," tegas Bupati Faida .

Sesudah kegiatan pelaksanaan upacara penutupan TMMD tersebut , dilanjutkan acara pemberian bantuan sembako , penyerahan makan bagi lansia kurang mampu , serta peninjauan display stand pelayanan , pameran , serta yang lainnya .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman