Breaking

Senin, 04 Maret 2019

Pemkab Jember Gelar Forum OPD Guna Penyusunan RKPD Tahun 2020

Bupati Faida saat memberikan paparan di acara Forum OPD guna penyusunan RKPD tahun 2020

Peduli Rakyat News | Jember,- Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Jember tahun 2020 digelar oleh Pemerintah Kabupaten Jember hari ini , senin 4 Maret 2019 . Forum OPD ini digelar di Pendapa Wahyawibawagraha dengan dihadiri oleh kedua orang pemimpin Jember yaitu Bupati dan Wakil Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR dan Drs. KH. Abdul Muqit Arief .

Dalam sambutannya Bupati Faida menegaskan , bahwa dalam merancang rencana kerja tahun 2020 itu agar fokus pada target RPJMD sambil menjalankan program tahun 2019. "Sehingga tahun 2020 harus mengacu kepada tema yang menguatkan target tersebut yaitu mandiri , kuat , dan bersih ," terangnya .
Bupati , Wakil Bupati dan Forum OPD saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Fokus target tersebut mengarah pada penguatan ekonomi , penguatan integritas pemerintahan , dan memperkuat sistem Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk memastikan pelayanan cepat , murah , tidak ada pungli .

Paparan yang disampaikan Bupati Faida adalah program yang menjadi perhatian pada tahun 2020 . Diantaranya adalah wisma serbaguna untuk jamaah umroh dan haji dengan kapasitas 800 kamar tidur .

Untuk menjadi wisma serbaguna tersebut , menurut Bupati Faida prioritas pembangunan pada tahun 2019 sekarang adalah menuntaskan embarkasi haji dan umroh  dan pada tahun 2020 juga menuntaskan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di seluruh wilayah Kabupaten Jember hingga nantinya sudah tidak ada lagi lapangan / alun-alun kecamatan yang gersang atau tidak terawat .

Pada tahun 2020  nanti , menyelesaikan infrastruktur , termasuk jalan,  juga menjadi prioritas . Dan pada tahun yang sama , Kabupaten Jember memerlukan transportasi massal . Karena itu , mulai saat ini perlu merencanakan pembangunan transportasi massal tersebut ," lanjut Bupati Faida .

Pembangunan transportasi massal akan dimulai dari  tahun 2020 dan sudah saatnya Jember ini , yang jaraknya dari ujung ke ujung jauh, bisa ditempuh lebih mudah, murah, dan cepat," ungkapnya .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman