Breaking

Rabu, 13 Maret 2019

Masyarakat Jember di harap jaga iklim investasi, kata Bupati Jember


Peduli Rakyat News | JEMBER - Pada Hari Selasa , 15- Januari 2019 Bupati Jember, Faida menyebut berinvestasi di Jember merupakan pilihan tepat.

"Tidak hanya keputusan bagi pengusaha itu sendiri, namun juga untuk kepentingan bersama. Berinvestasi di Jember itu baik untuk semua," ujar Bupati Faida di sela-sela penyerahan sertifikat perizinan kepada pengusaha di Pendapa Wahyawibawagraha, Jember, Selasa (15/1/2019).

Karenanya, dia mengajak semua elemen menjaga iklim investasi di Kabupaten Jember. Pemkab Jember, tegas Faida, juga menjaga iklim investasi di Jember salahnya dengan memberikan kemudahan perizinan. Sementara pengusaha diminta mengikuti prosedur perizinan.

“Harus mengikuti prosedur dari awal agar bisa terjaga secara baik,” lanjut Faida.

Bupati Faida juga menjelaskan adanya beberapa kesepakatan dalam pengurusan perizinan tersebut.

Kesepakatan itu diantaranya merekrut pekerja ber-KTP Jember dan memiliki Kartu Kuning. Hal ini untuk memberikan lowongan pekerjaan bagi masyarakat Jember.

Kemudian memperbanyak penggunaan atau konsumsi produk lokal. Untuk seluruh izin pembangunan fasilitas umum yang baru harus menyiapkan akses bagi difabel.

Demikian pula dengan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Coorporate Social Responbility) yang diberikan kepada warga Jember.

Pada penyerahan langsung sertifikat perizinan kali ini terlihat adanya sekolah swasta baru. Menurut Faida kondisi itu membanggakan, karena tanpa partisipasi pihak swasta maka pemerintah tidak akan terbantu.

Tidak hanya lembaga pendidikan baru, namun juga klinik kesehatan baru. Keberadaan klinik baru diharapkan makin meningkatkan layanan kesehatan di Jember, dan berkomitmen untuk tidak menolak memberikan layanan kesehatan kepada pasien darurat.

Penyerahan secara langsung 314 sertifikat perizinan dari 313 pemohon ini bertujuan agar dipastikan sampai di tangan pemiliknya tanpa suatu hambatan, utamanya tanpa pungli.

Izin yang diserahkan antara lain Izin Pemanfaatan Penggunaan Tanah (IPPT) untuk pembangunan perumahan, klinik, homestay juga gedung dan kantor.

Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman