Breaking

Minggu, 31 Maret 2019

klinik AS_SAKINAH melayani dengan sepenuh hati


Banyuwangi - Ingin mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau kepada masyarakat, Sumarman, S Kes, MKes mendirikan klinik pengobatan ditengah perkampungan Desa, tepatnya di Desa Tamansari, Kecamatan Tegalsari.

Bahkan klinik As_Sakinah sudah melayani pasien BPJS dan bekerjasama dengan BPJS kesehatan sejak 1 januari 2014

Disamping lokasinya yang jauh dari pusat keramaian, lokasi klinik pengobatan tersebut berhawa sejuk dan jauh terhindar dari polusi udara yang ditimbulkan dari kendaraan bermotor atau polusi lainnya.

Klinik As_Sakinah, adalah Klinik Pratama rawat inap dan rawat jalan yang memiliki tenaga dokter umum, bidan, ahli gizi, analis dan apoteker,yang mana tenaga tersebut srikandi semua.

Sumarman mengungkapkan, tidak serta merta klinik yang didirikan itu langsung jadi, dirinya diharuskan mengurus proses perizinan sesuai prosedur yang berlaku sambil membangun klinik tersebut.

"Walau saya banyak kenalan di Dinas Kesehatan, tidak serta merta saya mendapat kemudahan dalam memproses perizinannya, saya mengurus sesuai dengan aturan,dan mekanismenya," ungkap Sumarman selaku direktur Klinik As_Sakinah, Minggu (31/3/2019)

Ia menjelaskan, dalam perjalanan, Klinik yang didirikan itu mendapat respon yang baik bagi masyarakat Kecamatan Tegalsari, banyak warga setempat serta luar Kecamatan Tegalsari yang berobat di kliniknya

Dengan motto 'melayani dengan sepenuh hati' Klinik As_Sakinah terus berbenah diri, mulai dari kebersihan, pelayanan dan tenaga medis dan non medis yang bekerja di kliniknya,hingga menjadi Klinik Pratama.

"Kami memiliki tenaga medis dan non medis yang mumpuni, sesuai dengan bidangnya, mulai dokter umum dan dokter gigi, perawat, tenaga apoteker, kebidanan,analis,ahli gizi, hingga tenaga administrasi yang siap menyambut pasien dengan keramahan untuk merawat pasien,".kata direktur Klinik As_Sakinah.

Sumarman menambahkan, klinik As_Sakinah juga melayani peserta BPJS maupun umum,tidak cukup berhenti di situ Klinik As_Sakinah terus berupaya agar bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat

"kami melayani pasien dengan BPJS maupun umum,hampir setiap tahun kami juga mengadakan sunatan massal, dan melayani sunatan gratis untuk fakir miskin,anak yatim,setiap bulan ramadhan kami selalu mengadakan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim."tambahnya

Pemilik memohon doa agar Klinik bisa tambah maju sehingga mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar Klinik maupun diluar Kecamatan Tegalsari terutama masyarakat Banyuwangi pada umumnya.

"Saya mohon doa, agar Klinik As_Sakinah ini tambah maju, sehingga mampu mengemban tugas kemanusiaan dengan baik, dan kami akan memberikan pelayanan yang baik, sehingga pasien yang dirawat di Klinik ini bisa senang, sehingga cepet sembuh," pinta sumarman pemilik Klinik As_Sakinah.

Sementara, Ahmad salah satu pasien Klinik As_Sakinah mengaku senang berobat di Klinik As_Sakinah ini, menurutnya, pelayanannya sangat memuaskan, dan tempatnya sangat bersih.

"Saya sangat senang berobat di Klinik ini, disamping tempatnya sangat bersih, pelayanan sangat memuaskan, perawatannya ramah-ramah, selalu tersenyum saat memberikan pelayanan saat merawat dan tarifnya tidak begitu mahal," ujar pria yang mengaku warga Kecamatan Tegalsari ini.(roni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman