Breaking

Rabu, 20 Maret 2019

"E-Commerce ,, Jurus Cantik Bupati Faida Khusus Ibu Rumah Tangga Berwirausaha

Ket Foto : Bupati Faida saat swafoto dengan ibu-ibu jaman now

Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR memberikan satu program kejutan lagi dalam pemerintahan nya . Kali ini program khusus diberikan kepada ibu-ibu rumah tangga .

Hari Selasa 19 Maret 2019 , Bupati Faida membuka pelatihan e-commerce bagi ibu-ibu rumah tangga . Pelatihan e-commerce di gelar di Balai Diklat Kompleks GOR Kaliwates , Jember .
Ket Foto : Bupati Faida saat memberikan sambutan dan petunjuk nya

Dalam kesempatan itu Bupati Faida mengatakan bahwasanya memberi pelatihan kepada kaum laki-laki mendapat hasil satu laki-laki. Tapi , kalau melatih kaum ibu-ibu , maka satu ibu-ibu sama dengan melatih satu generasi , ujarnya saat membuka pelatihan e-commerce bagi ibu rumah tangga .

Pada kegiatan awal ini diikuti sekitar 40 ibu rumah tangga . Mereka diantaranya telah mengelola sebuah usaha , namun diantaranya ada yang masih belum memiliki usaha .

Menurut Bupati Faida e-commerce , sangatlah penting untuk memberdayakan ibu-ibu rumah tangga yang selama ini menjadi bagian penting dalam ekonomi kerakyatan . Dengan teknologi informasi ini , mereka bakal mampu untuk berjualan secara berjaringan .

Bupati Faida menambahkan bahwa dengan IT , bagaimana mereka bisa merambah pasar yang tidak di depan mata dan tidak terjangkau kaki dan tangan . Serta meningkatkan omset dan meraih keuntungan lebih besar , ujarnya .

Untuk pelatihan awal ini dimulai dari 40 orang yang diundangan langsung oleh Bupati Faida . Kedepan akan diberi lebih banyak lagi peluang bagi yang lainnya . Bukan hanya dilatih , mereka yang mau berlatih dan mau mengikuti perkembangan jaman maka perlu didukung lebih oleh pemerintah daerah .

Maka dari itu , lanjut Bupati Faida semua peserta pelatihan berhak menerima bantuan permodalan tanpa jaminan . Jaminannya adalah semangat yang mereka punyai dan UMKM yang mereka punyai serta produk yang mereka punyai ,ungkapnya .

Pelatihan hari ini cukup menjadi jaminan bahwa mereka mendapat dukungan modal usaha dari pemerintah yaitu dari 2,5 juta sampai 25 juta, ungkap Bupati Faida .

Eka Handayani selaku Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Surabaya di Sidioarjo , menyampaikan bahwa BPSDMP Surabaya Kementerian Komunikasi dan Informatika pelatihan ini juga untuk mendorong segera terwujudnya Jember Smart City .

Eka mengatakan salah satu unsur untuk meningkatkan perekonomian di Jember adalah dengan upaya bagaimana ibu-ibu tidak ketinggalan jaman dan juga gaul . Khususnya untuk e-commerce , sehingga Kabupaten Jember segera terwujud smart citynya dengan berjalannya e-commerce .

Eka menambahkan bahwa program ini bekerjasama dengan Google Jawa Timur . Google yang memberikan fasilitasi , bagaimana strategi menaikkan omset serta strategi pemasaran . Maka dari itu , dengan pelatihan ini , diharapkan bagi yang belum memiliki produk atau yang sudah mempunyai dapat menjual perdagangannya secara online atau sebagai resseler , ujarnya .

Dalam kesempatan akhirnya Eka menjelaskan jika , ibu ibu rumah tangga ini hebat . Tidak hanya merawat suami dan mendidik anak , tetapi juga sebagai penopang ekonomi keluarga, pungkasnya .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman