Breaking

Selasa, 26 Maret 2019

Di Wisata Religi , Bupati Faida Tegaskan Anak- Anak Harus Berpendidikan Hingga Perguruan Tinggi

Ket Foto : Bupati Faida saat memberikan sambutannya


Peduli Rakyat News | Jember,- Dalam kesempatan acara Sholawatan yang  dikemas pada Wisata Religi , bertempat di Pendapa Wahyawibawagrha pada Sabtu Malam 23 Maret 2019 , Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR , mengajak jamaah muslimat ikut berpartisipasi dalam mendorong anak-anak di Kabupaten Jember untuk menempuh pendidikan hingga kejenjang perguruan tinggi .
Ket Foto : Ribuan muslimat hadir memadati pendapa bupati

Bupati Faida menyampaikan ajakan itu kepada jamaah muslimat dari Kecamatan Puger saat bersholawat di Pendapa tersebut . Muslimat yang ikut bersholawat terdiri dari beberapa group yaitu Muslimat Al Hidayah Desa Wringintelu , Muslimat Desa Kasiyan Timur , Muslimat Desa Mojosari , Muslimat Desa Bagom, dan Muslimat Desa Jambearum .

Sebelum bersholawat , seperti biasa jamaah muslimat  itu mengikuti wisata religi dengan mendatangi sejumlah masjid yang menjadi ikon wisata di Kabupaten Jember , seperti Masjid Cheng Hoo , Raudatul Muchlisin dan Al Baitul Amin . Serta ziarah di makam KH Muhammad Shiddiq di Condor , Kaliwates .

Bupati Faida menyampaikan ," Pulang dari sini toleh kanan kirinya . Kalau masih ada anak yatim yang belum mendapatkan beasiswa, tolong saya dibantu, berikan informasi," ujarnya .

Beasiswa Pemerintah Kabupaten Jember tidak hanya untuk anak yatim piatu . "Jangan sampai ada tetangga ibu-ibu yang anaknya putus sekolah karena tidak punya biaya," lanjut Bupati Faida .

Lebih lanjut , Bupati Faida meminta jamaah muslimat , sepulang dari pendopo , untuk melihat tetangga yang sedang memerlukan bantuan pemerintah . Para jamaah bisa mencatat data warga yang memerlukan bantuan itu dan menyetorkan datanya kepada ketua muslimat masing-masing .

Penegasan kembali boleh Bupati Faida bahwa beasiswa pemerintah telah diberikan kepada sekitar 13 ribu siswa SLTP dan SLTA se Kabupaten Jember . Beasiswa ini tanpa kuota
, siapa yang perlu ditolong , maka dibantu, dengan mekanisme data yang lengkap dan sesuai kemudian diverifikasi , jelas Bupati .

Dari keterangan sebelumnya , Bupati Faida memberikan keterangan  lebih lanjut jika mahasiswa kabupaten Jember juga mendapatkan beasiswa , yang jumlahnya saat ini mencapai lebih dari tujuh ribu .

Pada kesempatan akhir , Bupati Faida kembali menegaskan jika kesempatan ini supaya dimanfaatkan . Para pemuda tidak boleh putus sampai hanyak di SMA saja namun mereka harus didorong sampai kuliah ke perguruan tinggi . Untuk para pemuda dan pelajar yang telah mendapatkan beasiswa itu diantaranya adalah dari golongan anak yatim piatu , anak dhuafa , anak guru ngaji , anak kader posyandu , anak tukang becak dan anak buruh , pungkasnya .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman