Breaking

Kamis, 07 Maret 2019

Bupati Faida : Tegak Lurus Harus Menjadi Komitmen Setiap Pejabat Dalam Menjalankan Amanahnya

Bupati Faida saat memberikan SK mutasi

Peduli Rakyat News | Jember,- Bertempat di Pendapa Wahyawibawagraha , Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR kembali melakukan penyegaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember , Rabo sore 6 Maret 2019 . Dalam acara tersebut Bupati Faida merotasi empat pejabatnya .

Ada sebanyak empat orang pejabat pada Jabatan Tinggi Pratama (JTP) mengalami pergeseran dalam jabatannya . Yang terkena adalah Drs. Hadi Mulyono, M.Si , Drs. M. Jamil, M.Si, dan Dedi M. Nurahmadi, S.P., M.Si .
Bupati Faida saat menyumpah pejabat yang dilantik

Untuk penjabaran pergeseran pada pejabat JTP tersebut yaitu yang pertama adalah Jabatan Hadi Mulyono menjadi Kepala Dinas Perhubungan , yang sebelumnya sebagai Asisten Pemerintahan . Yang kedua adalah M. Jamil melepas posisi sebagai Kepala Dinas Kperasi dan Usaha Kecil Mikro menggantikan posisi Hadi Mulyono dan yang ketiga adalah Dedi M Nurahmadi yang menjabat Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga mengisi jabatan yang ditinggalkan M. Jamil .

Ketika ditanyai untuk pengganti posisi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga yang baru , Bupati Faida memberikan penjelasan kepada wartawan bahwa jabatan itu akan segera diisi oleh pelaksana tugas . Lebih lanjut Bupati Faida menerangkan bahwa dirinya akan tetap memakai pejabat pelaksana tugas untuk sementara waktu dengan sambil berjalan terus mencari dan monologue siapa pejabat yang benar benar pas untuk jabatan tersebut .

Sedangkan untuk yang ke empat ada pada Jabatan Administrator juga ikut dalam rotasi ini yaitu Fariqul Mashudi, S.Sos. yang menduduki posisi Kepala Bagian Persidangan pada Sekretariat DPRD Jember .

Bupati Faida mengucapkan "Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik . Semoga pada posisi kesempatan baru ini dapat menambah semangat baru , dijadikan satu penyegaran dan belajar hal baru , juga meningkatkan sinergisitas ," Karena kesempatan yang diberikan akan bisa menjadi peluang untuk menunjukkan kemampuan masing-masing dan berprestasi sebaik-baiknya ,lanjutnya .

Bupati Faida berharap bahwa Pertukaran posisi jabatan ini dapat membangun satu empati dengan sesama karyawan . Dirinya juga mengingatkan agar menjaga amanah yang telah diberikan dengan menjalankan pemerintahan yang tegak lurus anti korupsi dan anti pungli .
“Jangan sampai ada penyesalan di kemudian hari," tegasnya .

Komitmen awal untuk memulai menjalankan amanah itu adalah tekad menjalankan kepemimpinan yang tegak lurus . Hal ini menjadikan masalah akan mudah diselesaikan .
"Oleh karenanya , jangan pernah ada pikiran boleh ada celah meninggalkan komitmen itu," tegas orang nomor 1 di Jember ini .

Disaat wawancara dengan puluhan awak media , Bupati Faida menyampaikan selamat Hari Raya Nyepi 2019 . "Selamat kepada umat Hindu yang merayakan nyepi dengan semangat perdamaian dalam situasi politik . Umat Hindu dapat memberikan keteladanan menjalankan ibadah dengan suasana damai," ujarnya .

Di akhir wawancara , Bupati Faida mengatakan bahwa Peringatan Hari Nyepi ini membuat spirit baru untuk menjadi umat yang lebih baik , sebagai bagian dari Bangsa Indonesia .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman