Breaking

Rabu, 06 Maret 2019

Bupati Faida Segera Terbitkan Perbup Khusus Produk Lokal , Guna Perkuat Produk Lokal Jember

Bupati Faida saat memberikan surat perijinan

Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR , dalam waktu dekat  ini akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup)  soal pemasaran produk lokal untuk setiap pelaku usaha yang ada di Kabupaten Jember , hal tersebut tak terkecuali bagi para investasi-investasi baru yang akan beroperasi onal di Kabupaten Jember .

Keinginan menjadikan produk lokal Kabupaten Jember agar bisa menjadi tuan rumah didaerahnya sendiri , termasuk bisa juga bersaing dikancah Nasional maupun Internasional .

Statement tersebut disampaikan oleh Bupati Faida di Aula Pendopo Wahyawibawa Graha , ketika menyerahkan perijinan usaha bagi para pengusaha di Kabupaten Jember , Selasa 5 Maret 2019 . Pada acara ini , ada sekitar 406 perijinan yang diserahkan , baik berupa perijinan baru maupun perpanjangan perijinan .

Penegasan Bupati Faida pada acara tersebut , mengingatkan agar pelaku usaha di Jember mampu mengapresiasi dengan memasarkan atau menempatkan produk lokal di stand-stand khusus yang ada baik itu dihotel , tempat perbelanjaan , mall maupun ditempat hiburan lainnya yang berada di Jember .

,"Yang penting , produk lokal itu bisa diketahui , lebih-lebih bisa menjadi daya tarik tersendiri sehingga tamu-tamu yang datang mau membeli sebagai oleh-oleh atau souvenir ”, jelas Bupati Faida . Bupati Faida juga menyampaikan jika dirinya berencana akan menerbitkan perbup produk lokal ini .

Hal itu selain untuk menguatkan pelaku usaha dan UMKM di Jember ,  juga memberikan ketegasan sekaligus perlindungan terhadap produk lokal Jember . Terlebih ada program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2020 untuk mewujudkan Jember mandiri , kuat dan bersih .



Bupati Faida juga mengatakan bahwa , “Perbup ini memberi ketegasan dalam melindungi produk lokal Jember . Sehingga nantinya bisa menguatkan pelaku usaha dan UMKM yang ada di Jember , jangan sampai ada perhotelan , tempat perbelanjaan , rumah makan atau bisnis lainnya yang tidak menggunakan produk lokal ," tegasnya .

“Saya minta ini menjadi perhatian yang serius bagi para pelaku usaha di Jember , entah itu berasnya , kopinya atau produk yang lain , karena kita hidup dan bermanfaat prioritasnya ada di wilayah lokal ,". Dalam waktu dekat , perbup ini akan memberi ketegasan sekaligus perlindungan terhadap produk lokal ," ujar Bupati Faida .

“Mudah-mudahan dengan penyerahan sertifikat perizinan ini , bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat . Karena diawali tanpa pungli dan tentunya tetap berpegang pada tegak lurus , Insyaallah nantinya akan berhasil baik ,” pungkasnya .

Penyerahan sertifikat perizinan ini diberikan Bupati Faida kepada sejumlah pengajuan ijin usaha baru berupa klinik , perhotelan , IMB dan sebagian besar lainnya  adalah perpanjangan ijin reklame tetap yang ada di Kabupaten Jember .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman