Breaking

Sabtu, 02 Maret 2019

Bupati Faida : Mall Jaman Now Harus Bisa Menjadi Wisata Edukasi

Bupati saat menghadiri acara Panggon

Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember dr. Hj Faida MMR menghadiri acara tiga dekade Lippo Mall s Indonesia (LMI) di Lippo Plaza Jember , Jum'at 01 Maret 2019 . Pada saat memasuki pentas acara bertajuk "Panggon Pandalungan tersebut , Bupati Faida  disambut dengan kesenian can macanan kadu' dan ta'buntaan yang tak lain adalah salah satu kesenian tradisional asli Kabupaten Jember .
Bupati saat membuka acara panggon pandhalungan

Dalam sambutannya , Bupati Faida berpendapat bahwa Malls atau yang kita sering sebut pusat perbelanjaan masa kini semestinya juga menjadi tempat wisata edukasi . Dengan ikut menjadi tempat wisata edukasi , otomatis tempat perbelanjaan itu akan ikut tumbuh berkembang . Seharusnya , pergi ke mall itu tidak untuk berbelanja saja , namun untuk jaman sekarang pergi ke mall juga bisa untuk berwisata dan juga mendapat edukasi ," kata Bupati .

Masih menurut Bupati Faida , Panggon Pandhalungan digelar Lippo Plaza Jember untuk memperingati tga decade Lippo Malls Indonesia (LMI) ini diharapkan menjadi satu ikon atau ciri khas Lippo Plaza Jember dengan berbagai keseniannya dan jajanan lokal asli Kabupaten Jember .

Operational Manager Lippo Plaza Glenn Sianturi menjelaskan acara ini juga sebagai  wujud apresiasi kebudayaan yang ada di Indonesia  .
Mendapat dukungan Pemerintah Kabupaten Jember khususnya Bupati Faida dan jajarannya , Lippo Plaza Jember bersinergi membuat serangkaian acara selama satu bulan penuh di bulan Maret ini
Bupati saat mencicipi jajanan lokal Jember

"Panggon Pandhalungan dimulai dengan menampilkan Mini Museum Exhibition untuk pembelajaran tentang kebudayaan Jember .
Khususnya bagi generasi milenial dapat tertarik dan belajar bersama mengenai kebudayaan kota Jember," ujar Glenn Sianturi .

Selain menampilkan kebudayaan lokal , acara itu juga menyediakan berbagai produk UMKM mulai dari jajanan tradisional hingga kerajinan tangan . "Hal ini sebagai satu awalan, bahwa mall pun harus bisa menjadi panggungnya UMKM dan panggungnya seni tradisional asli Kabupaten Jember , seperti kesenian Ta'butaan dan cam macanan kadu' yang biasa ada di ujung plosok , tutup Glenn Sianturi .
(Nu2g/Fsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman