Breaking

Minggu, 17 Maret 2019

BASAR DURIAN HASIL KEBUN MASYARAKAT PASREPAN PASURUAN


Peduli Rakyat News | Pasuruan,- Masyarakat Pasuruan penuh antusias dengan berbondong-bondong datang ke Bazaar Durian Paserepan yang digelar di Terminal Paserepan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (15/3).

 beberapa orang sibuk memilih dan bertanya-tanya terkait durian yang di pamerkan.

Durian yang dipamerkan merupakan durian berkualitas terbaik dari Desa Tempuran dan Desa lainnya, ukurannya besar-besar bahkan ada beberapa yang berukuran jumbo.

Adapun serangkaian kegiatan,diantaranya seperti pegelaran saresehan,menyantuni yatim piatu,lomba photo dan kendurian.Acara Bazarr Durian dibuka pada tanggal 15-17 Maret 2019.

Bazzar Durian,Kecamatan Paserepan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, diharapkan dapat mengangkat agrowisata dikabupaten Pasuruan.

Kami warga Paserepan ingin mengangkat potensi alam, khususnya buah durian unggulan agrowisata Kabupaten Pasuruan," kata Camat Paserepan yang juga Ketua Panitia Bazaar Durian, Heru Afrianto,Kamis (15/3)

Festival Durian Paserepan Angkat Agrowisata Pasuruan
Selain cita rasa yang enak dan khas, harga durian Wediasin relatif terjangkau.

Ia mengatakan para petani Paserepan, khususnya ingin mempercepat pembangunan desa dengan pemberdayaan masyarakat melalui promosi bertajuk Bazaar Durian Paserepan.

"Bazaar ini kami harapkan akan mampu meningkatkan semangat secara menyeluruh kepada petani durian serta menjadikan Kecamatan Paserepan ini sebagai destinasi agrowisata durian sehingga ke depan terjadi akselerasi pembangunan yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat," katanya.

Menurut Akp Cahyo Widodo Kapolsek Pasrepan mengatakan festival durian Pasrepan sebagai salah satu langkah strategis untuk memperkenalkan ke pasar yang lebih luas.

Tidak hanya Pasrepan, saya berharap durian sebagai produk pertanian lokal Pasuruan, baik yang berasal dari Desa yang berada di Kecamatan Pasrepan mampu menembus pasar lebih luas," katanya.

Bazzar durian Pasrepan yang digelar di Terminal Pasrepan,tersebut mampu menarik pengunjung. Ratusan buah durian yang disajikan penjual di bazaar habis dibeli pengunjung. Selain dikenal memiliki cita rasa yang enak dan khas, harga durian Pasrepan relatif terjangkau kantong pengunjung.(Tatak.Siin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman