Anak pinggiran berprestasi walau tanpa bimbingan guru Olah Raga

Ket.Foto:Risma,Bersama Wali Kelas V dan teman - teman sekelas

Bukan hanya guru di sekolah tapi pola asuh orang tua itu sangat berpengaruh dalam mencetak seorang anak yang berprestasi, Pola asuh yang dapat berpengaruh pada prestasi anak adalah pola asuh yang diimbangi dengan stimulasi yang tepat dan sebalikanya prestasi anak akan terhambat jika pola asuh orang tua tidak diimbangi dengan dorongan yang tepat juga, Maka peran orang tua sangatlah penting dan harus bisa jadi guru untuk anak saat di rumah sepulang dari sekolah.

Bangga dengan anak kita karena prestasinya di sekolah itu yang orang tua inginkan seperti yang kita ketahui bahwa tidak ada satu orang tuapun di dunia yang tidak menginginkan anaknya berprestasi, Semua orang tua menginginkan anaknya meraih prestasi yang optimal baik dibidang akademik maupun non akademik
Ket.Foto: Kepala Sekolah SDN 4 Joho Bersama  Risma

Iya, Sebagaimana yang telah diraih oleh Risma Zayinatul Nikmah ( perempuan) yang duduk dibangku Sekolah Dasar Kelas 5 SDN 4 Joho Kecamatan Pule yang telah lolos seleksi O 2 S N ( olah raga) Tanpa guru olah raga, Karena untuk saat ini belum ada guru yang menggantikan beliau dibidang olah raga setelah beliau guru kebanggaanya meninggalkan mereka untuk selama-lamanya karena tutup usia, Sempat ada guru pengganti GTT (guru tidak tetap) satu semester menggantikan beliau Alm Edi Mulyono dan untuk semester genap saat ini kosong tanpa guru pengajar, Kini tingal jasa-jasanya yang akan selalu di kenang untuk selamanya, Semoga beliau di tempatkan di SurgaNya Alloh s.w.t aamiin.

Dengan bimbingan guru lainya yang ada di SDN 4 Joho siswa kelas 5 ini mampu menempati rangking pertama dari 41 Sekolah Dasar yang ada di kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek (13/3/2019) dilapangan SDN 4 Pule, Dan tidak hanya berhenti di sini insya alloh bulan depan akan di seleksi tingkat kabupaten, Harapan siswa saat ini semoga secepatnya di sekolah kebanggaanya ini segera ada guru yang mengajar dalam bidang olah raga sehingga kedepan mampu meraih prestasi yang optimal tentunya.

Untuk meraih prestasi yang gemilang tergantung pola asuh orang tua, Anak yang mendapatkan prestasi selain membawa harum nama sekolah juga akan mengangkat nama baik kedua orang tuanya, Tentunya usaha do'a dan berbagai upaya selalu dilakukan agar anaknya berprestasi, Maka dari itu pola asuh orang tualah yang sangat berpengaruh pada pretasi anak yang duduk dibangku sekolah dasar. Jika pola asuh yang digunakan sangat berkualitas anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar pun mampu meraih berjuta prestasi.

Menanamkan perilaku yang baik pada usia dini maka mereka akan berperilaku yang baik pula sebagaimana yang kita ketahui anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar ibarat kertas putih yang belum terkena coretan-coretan tinta. Saya dan para staf guru-guru lainya akan selalu berusaha mengembangkan kepribadian dan membina budi pekerti serta memberikan pengarahan kepada murid-murid agar menjadi seorang anak yang Berakhlakul karimah dan berbudi luhur. Tutur Samingan Spd. kepala sekolah SDN 4 Joho.

Srtn/Hrs

Posting Komentar

0 Komentar