Breaking

Rabu, 06 Maret 2019

750 Ton Beras Lumajang Di Kirim Ke Maluku


PEDULI RAKYAT News LUMAJANG, 06 Maret 2019---Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Ir. Agus Widarto, M.M., memberangkatkan Beras Bulog Sub Divre Probolinggo Stok Gudang Lumajang ke Divre Maluku dan Maluku Utara sebanyak 750 ton, di Gudang Beras Bulog (GBB) Curah Petung Kecamatan Kedungjajang, Rabu (06/5/2019) pagi.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Ir. Agus Widarto, M.M., menyampaikan, bahwa kegiatan ini sesuai dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, salah satu visinya adalah mewujudkan masyarakat Lumajang yang makmur, berdaya saing dan bermartabat.   

Pemerintah Daerah Kab. Lumajang akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dalam bidang pertanian.                    Peningkatan tersebut harus dilihat dari kualitas beras yang dihasilkan dari para petani.  Ini perlu dilakukan secara bersama-sama, sehingga ke depan, produksi beras para petani tetap bisa surplus.

"Peningkatan kualitas dan lahan harus terus diperhatikan agar kelangsungan produksi beras tetap surplus terus," tuturnya.

Dandim 0821 Lumajang, Letkol. Inf. Ahmad Fauzi, S.E., berharap kegiatan pelepasan beras seperti ini harus terus dilakukan, ke depan TNI akan terus mendukung Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, contohnya TNI membantu  Bulog dalam melakukan penyerapan beras. "Saya sangat mendukung kegiatan  pelepasan beras ini, dan pelepasan beras ini harus terus berlanjut bukan hanya sekarang ini saja," ujarnya.

Waka Polres Lumajang, Kompol Budi Sulistianto, mengatakan, bahwa Polri, khususnya Polres Lumajang akan ikut membantu dalam memantau harga dan stok beras di Kab. Lumajang. Diharapkan antara petani, TNI dan Polri harus bekerjasama.  Hal itu, bertujuan meningkatkan stok dan harga beras yang ada tetap terjaga.                 "Saya sangat mengapresiasi kegiatan kali ini. Mari kita sama-sama meningkatkan itu semua, sehingga di wilayah Kab. Lumajang lebih surplus lagi," ujarnya.

Sementara itu, Ka. Bulog Sub Drive Probolinggo Stok Gudang Lumajang, Herry Suan, S.E., berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang yang sudah mendukung kegiatan Pengiriman Beras Bulog Sub Divre Probolinggo Stok Gudang Lumajang ke Divre Maluku dan Maluku Utara.                   

Ia menjelaskan, bahwa Bulog BUMN yang bertanggung jawab adalah Presiden. "Hari ini kita akan mengirimkan 750 Ton beras ke Provinsi Maluku dan Maluku Utara, dan rencananya minggu depan akan mengirimkan 800 Ton ke Provinsi Papua," jelasnya.

Reporter : Suatman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman