POLRES LUMAJANG Siapkan Anjing Pelacak Untuk Antisipasi Kriminalitas Khususnya Pencurian Sapi


PEDULI RAKYAT News ,POLRES LUMAJANG. (27/02/2019) dalam rangka peningkatan kerjasama pemeliharaan stabilitas keamanan dan ketertiban umum TNI/POLRI/KEJAKSAAN adakan rapat koordinasi di pendopo Kaabupaten Lumajang

Tindak kriminalitas memang sangat kompleks dan banyak macamnya oleh karena itu untuk menghindari kecolongan Kapolres Lumajang telah membentuk Tim dengan spesifikasi khusus untuk mengatasi masalah Kriminalitas namun jika dapat bersinergi dengan elemen pemerintahan yang lainnya dapat meningkatkan prosentase kondusifitas Kabupaten Lumajang dan menekan angka kriminalitas secara drastis.

Kapolres Lumajang juga mengusung beberapa trobosan untuk menutup celah Kriminalitas di bidang pencurain sapi seperti dibentuknya Satgas Keamanan Desa, pembentukan Gaster serta pembuatan rantai sapi namun masih ada kemungkinan yang membuat Kapolres Lumajang masih menyiapkan kartu berikutnya jika usaha usaha tersebut masih kecolongan dengan disiapkannya anjing pelacak guna melacak keberadaan sapi yang berhasil dicuri

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menerangkan
“dengan adanya anjing pelacak ini guna dapat menunjang dalam membantu mengungkap kasus kriminalitas, namun kami meminta bantuan dari pihak pemda dalam penyediaan makanan anjing anjing tersebut karena anjing tersebut pengadaan secara swadaya bantuan dari masyarakat yg peduli akan ketertiban masyarakat diwilayah Lumajang.

anjing pelacak adalah anjing yang telah dilatih untuk menggunakan indranya (hampir selalu menggunakan indra penciuman) untuk mendeteksi substansi seperti bahan peledak, obat-obatan terlarang, selundupan hewan atau tumbuhan, uang, atau darah. Anjing berburu yang mencari buruan dan anjing pencariyang mencari orang yang hilang biasanya dianggap berbeda dengan anjing pelacak. Namun, terdapat beberapa kemiripan antara anjing pelacak dengan anjing pencari mayat.
Beberapa anjing polisi yang digunakan dalam razia narkoba dilatih tidak hanya untuk mencari narkoba, tetapi juga orang yang bersembunyi dari polisi dan mata uang yang disembunyikan. Beberapa anjing pelacak dapat melacak alat elektronik yang diselundupkan, seperti telepon genggam di penjara.

(Stmn/Fsl)

Posting Komentar

0 Komentar