Pasukan Khusus "Pendopo Express" , Siap Kejar Target


PEDULI RAKYAT News | Jember,- Menjadi Pasukan khusus " Pendopo Express " , Pemkab Jember dibutuhkan tenaga yang sangat extra , karena mereka bukan hanya harus keliling hingga 30 kecamatan yang ada di Jember , disisi lain mereka juga kerja mulai pagi hingga malam hari untuk memenuhi target yang sudah ditentukan sebelumnya oleh Bupati Jember .

Menurut Bupati Jember dr H Faida MMR  , sejatinya ada 31 kecamatan di Kabupaten Jember ini , namun untuk penyebaran adminduk yang dilakukan petugas " Pendopo Express " , untuk sementara ini ada satu kecamatan yang dilewatkan .

Sebanyak 45 orang yang resmi terdaftar sebagai petugas " Pendopo Express " , ini . Dengan mengendarai motor bebek warna biru  dan seragam merah putih menambah semangat  baru para petugas ini untuk memenuhi program layanan gratis Bupati Jember pada masyarakat dari wilayah kota hingga ke seluruh pelosok desa se Kabupaten Jember .

Pendopo Express kata Bupati Faida, sudah ada sejak tahun lalu. Bahkan saat itu , hingga ada 70 petugas namun untuk yang saat ini ada pengurangan karena sudah ada beberapa perbaikan sistem berkala ,” jelasnya . Kerja keras mulai pagi hingga malam hari , hal ini sudah pernah dirasakan Staf Bagian Umum Pemkab Jember , Mahmud . Menurutnya , pola kerja petugas " Pendopo Express " , ini harus door to door ke rumah warga . Tidak boleh dititipkan RT maupun RW , apalagi desa. Untuk KK , KTP   atau adminduk lainnya yang sudah jadi , bisa langsung dikirim kerumah penerima,” ungkapnya .

Bupati Faida kembali menegaskan bahwa para petugas " Pendopo Express ini setiap 10 hari sekali mereka ditargetkan menyebarkan 100-200 Adminduk, seperti KTP-el, KK, Akte Kelahiran dan KIA. “Kalau tahun lalu, setiap kecamatan ada 2 hingga 3 petugas , sesuai dengan jumlah KTP yang diserahkan kepada pemiliknya,” ujarnya . Semua itu harus sampai ketangan pemiliknya langsung . Semisal ketika diantar pada pagi hari belum ketemu dengan yang bersangkutan , terpaksa harus malam harinya harus didatanginya lagi sampai diterima pemiliknya inilah yang dimaksud kan dengan kejar target , pungkasnya .(Nu2g/Fsl)

Posting Komentar

0 Komentar