Breaking

Rabu, 27 Februari 2019

MoU Dengan Pemkab Jember , INKINDO Harus Siap Tegak Lurus dan Profesional

Bupati Faida saat MoU dengan Ketua DPP INKINDO

PEDULI RAKYAT News | Jember,- Berada di Hotel Royal Jember , selasa 26 Februari 2019 Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan DPP Ikatan Konsultan Indonesia (INKINDO) Jawa Timur .

Selaku Perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Jember , Bupati Faida MoU dengan INKINDO Jawa Timur yang diwakili oleh DPP INKINDO Jawa Timur yaitu Ir. Adi Prawito , MM. MT di bidang pembangunan Kabupaten Jember . Penandatanganan MoU itu dilakukan  Bupati Faida dalam ajang Forum Anggota (Fora) INKINDO Wilayah Timur Raya di hall Hotel Royal .
Usai pendatanganan MoU , Bahwa Faida mengatakan  dirinya menginginkan sinergisitas dengan Inkindo dapat terbangun dengan baik , utamanya untuk pembangunan . "Penerapannya juga harus tegak lurus , jangan sampai ada yang bermain sehingga nantinya akan berurusan dengan hukum karena suap menyuap atau pemberian upeti ," tegas Bupati Faida .
Bupati Faida saat menunjukan  bukti MoU dengan INKINDO

Karena sejatinya konsultan perencana itu mempunyai kesempatan sangat besar untuk mempercepat pembangunan dan mengubah keadaan menjadi lebih baik dengan keilmuan dan kompetensinya , kata Bupati Faida .
Hal itulah yang menjadi latar belakang Bupati Faida , untuk membuat kesepakatan dengan INKINDO Jawa Timur dan seluruh anggotanya untuk membantu Pemerintah Kabupaten  Jember .

Kembali Bupati Faida menegaskan bahwa , komitmen ini dilakukan agar bersama-sama saling memberi masukan dan menyatukan kekuatan , supaya Kabupaten Jember ini bisa mewujudkan visi misinya dengan perubahan-perubahan yang lebih baik . Kesepakatan itu juga diikuti dengan komitmen saling menjaga kedua belah pihak untuk tidak menggunakan cara-cara yang kurang berkah , suap menyuap ataupun pemberian upeti itu .

Bupati Faida mengatakan "Kompetensi yang dimiliki anggota INKINDO seharusnya sangat diperlukan pemerintah daerah tanpa perlu suap menyuap untuk membantu pembangunan di Pemerintah Kabupaten Jember , kesempatan bersinergi ini untuk hal-hal yang lebih luas daripada sekedar berebut proyek .

Bupati Faida mengatakan INKINDO seharusnya dapat memberi masukan kepada pemerintah , karena kita perlu didukung konsultan perencana yang hebat . Ketua DPP Inkindo Jatim Ir. Adi Prawito, MM. MT. menyampaikan , pernyataan bupati itu sebagai masukan dan tantangan . Adi Prawito pun sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Bupati Faida yang sangat luar biasa dan siap dirinya menerima tantangan yang diberikan tersebut .

"Karena kami adalah organisasi olah pikir dan kami mempunyai sumber daya itu , INKINDO tidak hanya membidangi masalah konstruksi ,  tetapi juga membidangi masalah non kontruksi . ," ujar Adi Prawito
Penandatanganan Deklarasi tegak lurus

Adi Prawito menambahkan bahwa Penandatanganan MoU tanpa fee ini , menjadikan energi baru untuk INKINDO menjadi profesional dan juga tidak hanya menginginkan tataran proyek , tetapi lebih besar dari itu . Kita ingin adu ide , adu argumentasi , adu gagasan , dan menjadi partner pemerintah kabupaten atau kota katanya . Kedepannya sinergi ini akan ditingkatkan dengan dasar saling mengerti , profesional , no fee dan hasilnya akan lebih optimal sehingga anggota INKINDO akan lebih sejahtera dengan pemikiran yang lebih jernih .
(Nu2g/Fsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman