Breaking

Selasa, 26 Februari 2019

Kapolres Jember Luncurkan Program "SIMPEL" Dan "Go-Cek"

Sambutan Kapolres Jember "Peresmian SIMPEL"

PEDULI RAKYAT News | Jember,-  Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH melaunching Minggu (24/02/2019) Program "SIMPEL" dan "Go-Cek di Alun-alun depan Pemkab Jember , yaitu keberadaan aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah dan mempersingkat layanan , sekaligus membangun rasa cinta dan tingkat kepercayaan di masyarakat .

Jelas Kapolres Kusworo bahwa "Program ini kami dibuat karena kami melihat, saat ini masyarakat tidak bisa jauh dengan Internet (Gadget) dan kami sadar betul bahwa menunggu adalah pekerjaan yang menjenuhkan , aplikasi ini bisa upload di Play Store ,  WA Ready atau melalui www.polresjember.id,” .
Untuk itu kami padukan , sehingga Internet ini bisa memangkas rangkaian antrian panjang untuk mendapatkan pelayanan. “Ada beberapa fitur diantaranya surat layanan bebas narkoba , SKCK , surat laporan kehilangan , laporan gangguan keamanan , surat ijin keramaian dan surat permohonan pengawalan,” jelasnya.

Kapolres Kusworo memberikan contoh jika sebelumnya membuat surat laporan bebas narkoba , harus datang dulu ke Mapolres dengan membawa KTP dan surat keterangan hasil LAB , melalui aplikasi ini pemohon tidak perlu antri lagi ke Mapolres , asal semua persyaratan itu sudah Ter upload ," . Kemudian setelah itu operator memverifikasi , setelah dapat token dan membayar di loket , tunjukkan kepada petugas “Tidak pakai lama” pemohon sudah dapat surat itu . “Jika pakai cara manual dibutuhkan waktu antara 10-15 menit , belum lagi antrian yang lama , namun melalui aplikasi ini hanyabutuh waktu 2-5 menit saja”, jelasnya .
Salah-satu pemohon , Sara mengaku senang diluncurkannya aplikasi ini , menurutnya dirinya merasa terbantu karena layanan yang sebelumnya butuh waktu lama berjam-jam, kini bisa selesai dalam waktu yang relatif cepat . “Terima kasih Polres Jember , aplikasi ini sangat membantu,” katanya .
Kasatlantas bersama Kapolres "Launching Go-CEK"

Go-Cek" adalah salah satu program layanan baru yang di luncurkan Satlantas Polres Jember lebih dekat dengan masyarakat . "Go-Cek" yaitu sebuah layanan untuk mempermudah pemilik kendaraan roda dua , yang tidak bisa datang langsung untuk melakukan administrasi kendaraan seperti , cek Nopol , Cek Fisik maupun Perpanjangan Pajak , ke Satuan Administrasi Satu Atap (Samsat) Jember.

Dari penyampaian yang diberikan oleh Kasatlantas Polres Jember AKP. Edwin Nathanael SH., S.I.K., layanan "Go-Cek" ini bertujuan untuk melayani masyarakat yang memiliki kendaraan macet atau kendaraan yang tidak pernah di pakai dan tidak bisa dibawa ke Samsat .

Kasatlantas Edwin menambahkan , Go-Cek sendiri adalah layanan kendaraan roda dua yang akan mendatangi pemilik kendaraan , yang berhalangan atau tidak bisa membawa kendaraanya secara fisik ke kantor Samsat . Jika masyarakat yang ingin mendapatkan layanan ini bisa menghubungi kantor Samsat maupun menghubungi nomor handphone 08113593434 yang tertera di boks sepeda layanan Go-Cek . "Untuk mendapatkan layanan ini , masyarakat cukup menghubungi Samsat Jember maupun  menghubungi nomor handphone yang tertera di boks sepeda petugas , nanti akan ada petugas yang datang  untuk melakukan Go-Cek," ungkapnya .

Lebih lanjut Kasatlantas Edwin mengatakan , layanan ini berbeda dengan layanan Samsat Keliling karena kalau Samsat Keliling hanya melayani pembayaran pajak , sedangkan Go-Cek untuk Cek Fisik , cek Nopol dan juga Cek Nosin . Untuk saat ini baru satu armada R2 yang akan melayani Go-Cek dengan mendatangi warga yang tidak bisa membawa kendaraannya secara fisik ke kantor Samsat . "Namun jika respon masyarakat terhadap layanan Go Cek ini baik , tidak menutup kemungkinan akan kita tambah armadanya dan kami akan melihat perkembangannya ke depan,” pungkasnya.

(Nu2g/Fsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman