Breaking

Senin, 07 Januari 2019

Tingkatkan Keprofesionalan, Peduli Rakyat News Adakan Koordinasi Dan Diskusi Wartawan



Peduli Rakyat News, Jember | Wartawan harus dibekali ilmu menulis, dan mengembangkan keprofisionalan sebagai insan pers yang hakiki.


Seperti halnya media Peduli Rakyat News, dalam mengembangkan keprofesionalan dan edukasi bagi wartawan, pada hari minggu (06/01/2019) di Kantor Pusat Jl. Ki Hajar Dewantoro Kecamatan Jombang Kabupaten Jember, mengadakan Koordinasi dan Diskusi antar wartawan, biro, dan Pimpinan Redaksi.


Kegiatan ini dihadiri oleh Sekertaris Jendral Majelis Pers Nasional (MPN), Fathur Rosi Maryatmo (Ketua LSM Sakera) Pimpinan Redaksi, Biro/Wartawan yang tersebar dibeberapa Kabupaten/Kota antara lain Jember, Lumajang, Probolinggo, dan Pasuruan.


Fathur Rosi Maryatmo (Ketua LSM Sakera) menyampaikan, "Wartawan itu harus mengerti dasar hukum, banyak membaca dan belajar pada diri sendiri, karena kalian para pemuda adalah penerus kami yang sudah tua". Beliau juga berpesan, "Jadilah wartawan yang baik dan menggunakan adat ketimuran, dalam bertindak".


Begitupun Pimpinan Redaksi Peduli Rakyat News menyampaikan, "Menulis itu harus memperhatikan 5 W 1 H, dan dikembangkan dilapangan. Kutipan Judul tidak harus di tulis ulang, yang penting belajar menulis, nanti kirim berita ke kabiro, dilanjutkan ke Wakil Pimpinan Redaksi dan terakhir diterbitkan oleh admin." Ujar M. Faisol R. (Pimred)


Mewakili Wartawan/Biro, Bayu Hermansyah (Kabiro Probolinggo), berharap kegiatan ini menjadi rutinitas dan program dalam mengembangkan keprofesionalan wartawan. (hfd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman