Breaking

Kamis, 31 Januari 2019

Peringati Hari Anak Jalanan Sedunia , Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Makan Bersama Anjal


PEDULI RAKYAT News |Jember,- Tak kenal maka tak sayang , mungkin pepatah ini cukup mewakili dari salah satu kegiatan bermasyrakat yang dilakukan oleh Yonif Raider 509 Kostrad dalam Memperingati Hari Anak Jalanan International (International Day For Street Children)

Pada hari Kamis (31/1/2019) adalah Hari Anak Jalanan Internasional (International Day for Street Children) . Untuk memperingatinya Hari bersejarah dunia tersebut , hari ini Yonif Raider 509 Kostrad mengadakan kegiatan sosial bermasyarakat yaitu makan bersama anak – anak jalanan dan mambagikan makanan kepada pengamen yang berlokasi di Terminal dan sekitaran Traffic Light yang ada di Kabupaten Jember.

Hal tersebut di instruksikan langsung oleh Danyonif Raider 509 kostrad sebelah  mengetahui bahwa tanggal 31 Januari ini adalah hari Hari Anak Jalanan Internasional (International Day for Street Children), kegiatan sosial bermasyarakat ini adalah Kegiatan bermacam terobosan yang dilakukan untuk yang kesekian kalinya oleh Raider 509 Kostrad setelah beberapa hari terakhir kemarin melakukan bakti sosial berupa memberi bantuan dan rehab mushola dikawasan Kecamatan Patrang.

Danyonif Raider 509 Kostrad memerintahkan Lettu Inf Ryan Krisna (Pasi-1/Intel Yonif Raider 509 Kostrad) untuk mengadakan kegiatan teritorial berupa  membagikan makanan kepada anak jalanan yang ada di Terminal Tawang Alun dan beberapa Traffic Light” yang berada dikawasan jalur lalu lintas padat yang berada didalam kota Jember . Perlu diketahui juga dipilihnya spot-spot itu karena pada biasanya adalah tempat mereka(anak-anak jalanan) berkumpul . Selain membagikan makanan, Lettu Inf Ryan Krisna (Pasi-1/Intel Yonif Raider 509 Kostrad) Juga mengadakan Kegiatan Makan Bersama Anak Jalanan yang bertempat di Jl. Jawa  Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember .
Mereka Anak Jalanan sangat senang sekali dengan kegiatan yang dilakukan oleh Yonif Raider 509 Kostrad , kegiatan ini merupakan bagian dari program Teritorial yang diadakan Yonif Raider 509 Kostrad yang akan selalu di galakkan dan terus di lestarikan tentunya juga selalu ditingkatkan untuk kebaikan dimasyrakat sehinggaTNI dapat mudah terima dan menjadi bagian utuh dalam masyarakat .

Salah satu pesan yang sangat penting dari Danyonif R 509 Kostrad yang di teruskan oleh Pasi - 1 Intel kepada anak anak jalanan yang ditemuinya , bahwa "Generasi penerus bangsa haruslah kuat dan tidak pernah menyerah dalam kondisi apapun, lakukan perbuatan perbuatan terpuji yang kalian bisa dan mampu. Sehingga kalian bisa berguna untuk orang lain, bangsa, dan negara." Setelah selesai menyampaikan semua kegiatan tersebut seluruh jajaran Yonif Raider 509 Kostrad menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.(Nu2g/FSL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman