Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan Berhasil Di Ringkus Unit Reskrim Polsek Garum.



Peduli Rakyat news | Blitar, POLRES BLITAR POLSEK GARUM.Kamis tanggal 10 Januari 2019 Kanit Reskrim Polsek Garum  berhasil melakukan penangkapan pelaku pencurian HP dan tas di rest area SPBU Agung Bence Garum,                     
                                                                                   
Tempat kejadian di Rest area SPBU Agung Bence yang beralamat di Kelurahan Bence Kecamatan Garum Kabupaten  Blitar.
                                                                                                                                                 
Korban  RONI HADI SUSANTO, Laki laki umur 35 tahun, Islam, Swasta, alamat Dusu . Klepon Rw. 01 Rw. 04 Desa Sidodadi Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.yang pada saat kejadian di ketahui olah saksi KRISMA DENI PRASTYA Alias Boneng                                                                                                         
Pelaku yang berinisial  ANDRIANTO Alias GENDON Bin MARNI, Laki Laki umur 21 tahun, Islam, Karyawan  Swasta, alamat Dusu Pancir Rt. 02 Rw. 07 Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten. Blitar. 
                                                                                                                                       
Adapun Barang Bukti yang berhasil diamankan atau disita dari tangan pelaku 1 (satu) buah HP Merk Xiaomi Redmi 4A warna putih beserta cargernya, 1 (satu) buah tas warna hitam yang berisi 1 (satu) buah powerbank Merk wellcomm warna hitam, 1 (satu) buah dompet warna hitam yang berisi 1 (satu) buah ATM Bank Danamon No. 0888.8888.17185265, 1 (satu) buah KTP an. RONI HADI S, Uang tunai Rp. 2.506.000,- (dua juta lima ratus enam ribu rupiah), 1 (satu) buah tas warna abu-abu hitam, 1 (satu) buah dosbook HP Merk Xiaomi Redmi 4A.   
                                               
Kronologi Kejadian  Pada hari Rabu tanggal 09 Januari 2019, sekira pukul 21.00 wib, Roni Hadi Susanto korban  bersama dengan Saksi istirahat untuk tidur di rest area SPBU Agung Bence Garum, dan disitu melihat ada orang yang sedang istrirahat tidur juga, selanjutnya korban  mengecarge HP miliknya dan menaruh didekat tasnya kemudian korban dan saksi terlelap tidur,  dan pada hari Kamis tanggal 10 Januari sekira pukul 01.00 WIB ketika p korban bangun dari tidurnya melihat HP yang sedang dicarge dan tas yang ada disebelahnya terlihat sudah tidak ada ditempat semula.

Korban melaporkan kepada petugas SPBU dan selanjutnya petugas SPBU menghubungi Polsek Garum, selanjutnya petugas Polsek Garum langsung yang  datang dan melihat rekaman CCTV selanjutnya melakukan penyelidikan disekitar parkiran rest area SPBU dan melihat seseorang yang wajahnya sama dengan yang ada di rekaman CCTV,

Selanjutnya dilakukan penangkapan  dan penggeledahan terhadap terduga pelaku ternyata benar bahwa HP dan tas milik korban atau pelapor ada didalam tas yang dibawa oleh pelaku. Selanjutnya pelaku mengakui semua perbuatannya kemudian pelaku dan Barang bukti diamankan ke Polsek Garum guna proses lebih lanjut.kapolsek Garum AKP Rusmin saat di konfirmasi awak media ini.

Kapolsek  menjelaskan kronologi kejadian pelaku berhasil di tangkap oleh kanit Reskrim Polsek Garum Berdasarkan Rekaman CCTV yang ada Rest Area SPBU Bence.dan pelaku berhasil di amankan ke mako polsek Garum.(eko)

Posting Komentar

0 Komentar