Breaking

Selasa, 29 Januari 2019

Peduli Sesama, Babinsa Bago Andil dalam Kegiatan Donor Darah


PEDULI RAKYAT News | Lumajang,Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap sesama, Babinsa Bago Koramil 0821/08 Pasirian turut berperan aktif dalam pelaksanaan Donor Darah yang bertempat di Balai Desa Bago Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Selasa (29/01/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota Unit Transfusi Darah PMI Cabang Kabupaten Lumajang selaku petugas donor dan diikuti oleh aparat desa dan warga masyarakat Desa Bago.

Misnalianto, Kepala Desa Bago mengatakan, bahwa pemerintah Desa Bago telah mengagendakan pelaksanaan kegiatan donor darah yang diselenggarakan secara rutin setiap triwulan sekali.

Ia menjelaskan, kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali tersebut banyak terkandung hikmah dan manfaat, dari segi kesehatan tentunya akan membuat pendonor menjadi bertambah sehat, karena donor darah secara rutin dan berkala akan tumbuh sel darah baru yang berguna bagi sirkulasi darah menjadi normal dan lancar.

“Dengan donor darah, selain badan menjadi sehat, kita juga dapat memupuk rasa kepedulian dan solidaritas terhadap sesama,” tutur Misnalianto.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Serka Sutono Babinsa Bago, kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang bersifat sosial, artinya membantu sesama umat manusia terutama bagi yang memerlukan tranfusi darah.



”Makna yang terkandung dalam kegiatan ini cukup besar, dengan sekantung darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi kepentingan umat, setidaknya secara tidak langsung kita juga telah menyelamatkan nyawa seseorang," jelasnya.

"Bersama dengan aparat Pemerintah Desa saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Bago untuk turut berperan aktif dalam kegiatan ini, membangun kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap sesama, saling menolong dan berjiwa sosial yang tinggi untuk mengikuti kegiatan bakti sosial doroh darah," pungkas Serka Sutono.(Suatman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman