Breaking

Selasa, 18 Desember 2018

Tim Siber Ditreskrimsus Beri Bekal Kepada Bhabinkamtibmas Se Jawa Timur


SURABAYA, WWW.PEDULIRAKYATNEWS.COM - Jelang pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, Polda Jatim mengumpulkan  sekitar 6 ribu Bhabinkamtibmas sedi Jawa Tumur.

Kapolda Jatim, Irjen  Luki Hermawan menjelaskan, mereka dikumpulkan untuk penguatan kembali, jelang pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Terkait dengan harus memahami karakteristik wilayahnya masing masing, khususnya di tahun politik ini," kata Kapolda, Senin (17/12/2018).

Tugas mereka nantinya, lanjut Kapolda, berkomunikasi dengan tokoh tokoh yang ada di lingkungan masing masing, baik tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Mengajak untuk bersama sama menciptakan rasa aman. "Dikaitkan juga dengan masalah hoaks, yang sekarang ini sudah masuk ke pelosok pelosok," lanjutnya.

Sementara Tim Siber Ditreskrimsus Polda Jatim juga akan memberikan bekal kepada Babinkamtibmas, terkait bagaimana menghadapi adanya berita atau informasi hoaks, apabila terjadi di wilayah atau lingkungan mereka masing masing.

"Dan juga memberikan gambaran, situasi, dari Ditreskrimsus juga memberikan gambaran situasi juga," pungkas Kapolda Jatim.(mbah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman