Ribuan Botol BB Miras Dan Knalpot Dimusnahkan Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru


Pedulirakyatnews, Tuban - Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto SE hadiri kegiatan apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 Polres Tuban yang diikuti sekitar 500 orang di Alun-alun Jl. RA. Kartini Kabupaten Tuban, Jumat (21/12/2018).

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Tuban H. Fathul Huda, Kapolres AKBP Nanang Haryono, Kepala BNNK AKBP I Made Arjana, Kasat Lantas Polres AKP Hanky Fuari Putra, Dansub Denpom V/24 -4 Kapten Cpm Irwan Herwanto, Kadishub Muji Slamet, Ka Satpol PP Heri Muhariyanto.

Susunan pasukan yang hadir dalam upacara 1 SSK PA gabungan Kodim dan Polres Tuban, 1 SSK Kodim 0811/Tuban, 1 SST Sat Propam dan Sub Den POM Tuban, 1 SSK Shabara Polres Tuban, 1 SST Satlantas Polres Tuban, 1 SST Sat Reskrim Polres Tuban, 1 SST Sat Intelkam Polres Tuban, 1 SSK Dishub Tuban, 1 SST Sat Pol PP Tuban, 1 SSK Ormas Gabungan, 1 SST siswa Pramuka.

Bupati Tuban dalam sambutan apel gelar ini di laksanakan di seluruh indonesia dengan akan datangnya natal dan tahun baru 2019 merupakan momentum penting guna melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana dalam kesiapsiagaan natal dan tahun baru.

Apel gelar pasukan Ops lilin semeru 2018 polres Tuban untuk menjaga ketertiban berlalu lintas pada peringatan Natal dan tahun baru supaya tidak terlalu banyak kecelakaan.

Gelar pasukan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan serta rasa aman bagi pengendara kendaraan bermotor baik di jalan maupun di tempat hiburan. “ Untuk itu kepada seluruh komponen untuk lebih memfokuskan antisipasi adanya kemungkinan gangguan kriminalitas kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas”, ungkap Bupati Tuban dalam sambutannya.

Peningkatan aktifitas masyarakat saat natal dan memasuki tahun baru harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan, untuk itu perlu kita antisipasi serta tentukan cara bertindak di pusat keramaian.

“Lakukan terobosan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan terhadap masyarakat serta penguna jalan yang lain”, tambahnya.

Acara kemudian dilanjutkan pemusnahan barang bukti ribuan miras dan knalpot grung yg menggangu kebisingan dan mengganggu ibadah di lingkungan masyarakat khususnya di wilayah kabupaten tuban.

Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 Polres Tuban sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personal pengamanan dan kelengkapan sarana dan prasarana, pendukungnya serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten tuban.(Zich)

Posting Komentar

0 Komentar