Breaking

Selasa, 18 Desember 2018

Penyuluhan Budidaya Ikan Air Tawar di Makorem 084/Bhaskara Jaya, Babinsa Bakal Wujudkan Ketahanan Pangan di Masyarakat



Surabaya, www.pedulirakyatnews.com -  TNI-AD terus menggenjot peningkatan swasembada pangan nasional. Tak hanya di lini pertanian saja, ketahanan pangan itu juga diwujudkan di bidang perikanan.

Seperti yang berlangsung di Makorem 084/Bhaskara Jaya saat ini. Selasa, 18 Desember 2018. Penyuluhan yang dilakukan oleh Korem dengan melibatkan pihak Dinas Perikanan Provinsi Jawa Timur saat ini, merupakan salah satu upaya guna mewujudkan ketahanan pangan nasional di kalangan masyarakat.

“Babinsa harus betul-betul memahami penyuluhan budidaya ikan air tawar ini. Sebab, penyuluhan ini, nantinya akan di sosialisasikan ke masyarakat di wilayah tugas para Babinsa,” tegas Kasrem, Letkol Arm Aprianko Suseno.

 Kasrem menilai, budidaya ikan air tawar sangatlah mudah dan tidak memerlukan begitu banyak biaya. Pasalnya, ikan tersebut, mampu hidup di perairan beriklim tropis.

“Indonesia, merupakan negara beriklim tropis. Jadi, ikan ini sangat cocok jika di budidayakan oleh masyarakat,” tandas Letkol Aprianko.

 Senada, Kepala Seksi Teknis Pelaksanaan dan Budidaya Dinas Perikanan Provinsi Jawa Timur, Ir, Nur Andriono menambahkan, budidaya ikan jenis air tawar dinilai sangat membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

Untuk itu, kata Adiryono, dirinya berharap jika nantinya para Babinsa bisa mensosialisasikan penyuluhan ini kepada masyarakat yang berada di wilayah tugasnya.

“Warga juga harus diberikan pemahaman untuk membiasakan diri mengkonsumsi ikan jenis air tawar. Sebab, kandungan proteinnya sangat bagus bagi daya tahan tubuh,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman