Mantab Jiwa! Serma Jarkasi Gotong Royong Pembersihan Sungai Kaliabab



Peduli Rakyat News, Blitar - Serma Jarkasi Babinsa Kel. Tawangsari Koramil 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar melaksanakan gotong royong pembersihan dan pengerukan aliran sungai Kaliabab bertempat di Lingk Tawangrejo RT RW 07/04 Kel Tawangsari Kec. Garum Kab. Blitar, Kamis (20/12/2018).

Kegiatan pembersihan dan pengerukan aliran sungai Kaliabab ini adalah untuk membersihkan aliran sungai yang selama ini menjadi tumpuan masyarakat untuk mengaliri sawah, ladang dan sebagainya.

Serma Jarkasi Babinsa Koramil 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar saat ditemui mengatakan pembersihan dan pengerukan aliran sungai Kaliabab ini adalah langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan sehingga dilaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan sungai ini

"Kegiatan itu dilakukan selain menindak lanjuti adanya perintah dari Komando Atas, hal itu juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan datang.

Diharapkan, dengan karya bakti ini, kampung yang berada di sekitar sungai bila hujan tiba tidak akan kebanjiran. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sungai," pungkasnya.

"Hari ini kami melakukan pembersihkan sampah yang ada di sungai untuk mengantisipasi banjir. Berikutnya kami ajak masyarakat bersinergi menjaga kebersihan sungai.

Kegiatan karya bakti tersebut merupakan salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa sebagai implementasi dari pembinaan teritorial (Binter) Koramil 0808/02 Garum, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat, Kata Serma Jarkasi (Red).

Posting Komentar

0 Komentar