Komunitas Sepeda Kuno Patriot Sejati, Suguhkan Napak Tilas Jenderal Besar Panglima Soedirman





Surabaya , Pedulirakyatnews.com -- Sebanyak 12 pesepeda kuno yang tergabung di dalam komunitas sepeda Koeno Patriot Sejati, akhirnya singgah di Makorem 084/Bhaskara Jaya. Sabtu, 15 Desember 2018, pagi.

Rencananya, para peseda kuno itu nantinya akan berkumpul di lapangan Makodam V/Brawijaya, untuk ikut memeriahkan berlangsungnya peringatan Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT Kodam V/Brawijaya.

 Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Arm Aprianko Suseno mengatakan, para pesepeda onthel itu kurang lebih menempuk jarak sekitar 300 kilometer. “Keberangkatan mereka, diawali dari Kabupaten Pacitan, hingga melewati Madiun, Nganjuk, Mojokerto dan terakhir di Surabaya, tepatnya di lapangan Makodam Brawijaya,” ungkap Kasrem usai menyambut kedatangan komunitas sepeda kuno tersebut.

 Sementara itu, Cut Amirullah, Ketua komunitas sepeda Koeno Patriot Sedjati Senopati mengungkapkan, kedatangannya di lapangan Makodam, nantinya bakal disusul oleh para pendukung sepeda kuno lainnya. “Nanti dari setiap wilayah di Jawa Timur, berkumpul di lapangan Kodam Brawijaya,” kata Amirullah.

Selain menjadi agenda tahunan, kata Amirullah, kegiatan yang digelar oleh komunitasnya tersebut, merupakan suatu acara yang mengisahkan tentang napak tilas Jenderal Besar, Panglima Soedirman kala itu.

  “Napak tilas itu dilakukan oleh TNI dan Rakyat, dan dipimpin oleh Pak Soedirman. Kami berharap, Kemanunggalan TNI dan Rakyat, akan terus terjaga dengan baik,” jelas Amirullah.

Posting Komentar

0 Komentar