KEBERSAMAAN DAN KESEDERHANAAN MAKAN MALAM BERSAMA SATGAS JALA GARDAPATI 18



SURABAYA, Pedulirakyatnews.com -  15 Desember 2018 - Makan malam bersama secara sederhana yang diikuti seluruh ABK yang digelar di geladak helly KRI I Gusti Ngurah Rai-332, yang sedang sandar di Dermaga Faslabuh Lanal Ranai menandai berakhirnya masa tugas Satgas Jala Gardapati 18 atau yang juga dikenal dengan Satgas Port Visit 2018, Jumat (14/12/2018).

Dengan menggunakan alas makan berbahan baku dari alam yakni daun pisang, seluruh ABK dari KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR-332) dan KRI Bung Tomo (TOM-357) sangat menikmati makan malam bersama yang meski berlangsung secara sederhana namun penuh keakraban dan rasa persaudaraan diantara ABK dan juga Komandan. Perbincangan akrab disertai canda ria sembari melahap hidangan yang disediakan, mewarnai pemandangan selama makan malam berlangsung.

Adapun acara makan malam akrab ini digelar dalam rangka berakhirnya penugasan Operasi Jala gardapati 18 ( Port visit 2018). Kurang lebih selama dua bulan sejak dilepas awal November lalu, empat negara di Asia Tenggara telah dikunjungi anggota Satgas Jala Gardapati 18 (Port Visit 2018) yakni Changi di Singapura, Lumut di Malaysia, Sattahip di Thailand, dan Bandar Seri Begawan (Brunei Darussalam).

Port Visit 2018 ini merupakan kegiatan rutin tahunan TNI AL dalam rangka melaksanakan tugas diplomasi untuk memelihara hubungan antar negara di kawasan Asean khususnya yang memiliki hubungan bilateral maupun kerjasama militer dengan TNI / TNI AL, maupun negara-negara yang berpotensi sebagai pasar bagi industri pertahanan strategis Indonesia serta negara-negara yang berpotensi besar bagi promosi pariwisata di Indonesia.
Hadir dalam acara tersebut di antaranya Komandan KRI Gusti Ngurah Rai-332, Kolonel Laut (P) Endra Hartono dan Komandan Kri Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Lukman Kharish.S.T., yang juga Sebagai Dan satgas jala gardapati 18 ( Port visit 2081).

Posting Komentar

0 Komentar