Guyub Agawe Rukun! Serda Eko Joko Santoso Benahi Masjid Hidayatullah Bersama Warganya



Blitar - Tugas Babinsa memanglah kompleks dan padat, walau masih ada sekelompok tertentu yang mengabaikan keberadaan Babinsa, namun hal tersebut janganlah dipandang sebelah mata, marilah kita rangkul dan dekati dengan berpatokan kebesaran hati akan keadaan sebenarnya, sehingga tak menimbulkan polemik kesalah pahaman yang berkepanjangan.

Terlepas dari kata segelintir orang terhadap keberadaannya, Serda Eko Joko, Babinsa Sananwetan Blitar, membuktikan bahwa Babinsa memanglah sangat dekat dengan rakyat, hal ini dapat terlihat ketika Masjid Hidayatullah yang terletak di wilayah Kelurahan Sananwetan, sedang mengadakan perbaikan, tanpa banyak bicara dan penuh semangat Serda Eko Joko, berada ikut didalamnya membantu dalam renovasi Masjid tersebut, Selasa (18/12/2018).

Salah satu warga yang juga bekerja sebagai tukang Bpk. Tikno (37), membenarkan bahwa kami disini sering ketemu dan ngobrol sama pak Eko, makanya tak asing jika keberadaan Babinsa sangatlah memberi arti positif dan penyemangat bagi kami dalam setiap melaksanakan suatu pekerjaan, apalagi jenis kerja seperti ini dapat dikatakan adalah kerja sosial, tanpa mengharap pamrih yang berlebihan, MASUK... PAK EKO... demikian kata viral seperti yang sering terlihat di Media Sosial dan ngetrend akhir-akhir ini.
lanjutnya, Rehap Masjid ini nantinya direncanakan sampai akhir Januari tahun depan sudah rampung semuanya, sehingga akan memuat jamaah lebih banyak lagi.

Harapannya, dengan adanya seorang Babinsa di wilayah, semoga dapat mengatasi setiap masalah yang timbul di wilayah Kec. Sananwetan Kota Blitar,  sehingga keberadaanya tak perlu diragukan lagi dalam setiap melaksanakan kegiatan kemasyarakatan untuk mewujudkan arti sebuah kebaikan dimasa datang, pungkasnya.

Disamping itu, Danramil 0808/20 Sananwetan Kapten Kav. Agus Siswanto, menambahkan bahwa Babinsanya setiap hari ia perintahkan untuk selalu berada di wilayahnya, agar kedekatan secara emosional bersama warga dapat terjalin secara harmonis, tanpa ada kata yang menyakiti hati rakyat atau bahkan menyinggung perasaannya, sehingga jika terjadi suatu masalah dapat dengan cepat teratasi tanpa harus menunggu waktu berkepanjangan, jelasnya (Red).

Posting Komentar

0 Komentar