Kodim 0731/Kulon Progo Karya Bakti Normalisasi Saluran Irigasi




Kulon Progo. Anggota Kodim 0731/Kulon Progo, menyelenggarakan kerja bakti normalisasi saluran irigasi sepanjang 1.300 meter, yang berlokasi di Desa Banaran, Kecamatan Galur, dalam rangka Hari Juang TNI tahun 2019.

Karya Bakti dipimpin oleh Kapten Inf Suhut (Danramil 09/Galur) dan Kapten Inf Triyono (Pasiter), diikuti oleh anggota Kodim 0731/Kulon Progo, Polsek Galur dan masyarakat Desa Banaran.

Normalisasi saluran irigasi dilaksanakan dengan membersihkan sampah dan rumput liar yang tumbuh di saluran irigasi tersebut. Dengan menggunakan sabit dan alat lainnya anggota Kodim, Polsek dan masyarakat bergotong royong, bahu membahu, mengangkat sampah dan rumput ke tanggul irigasi, untuk dikumpulkan dan dibuang ditempat yang telah ditentukan.

Kapten Inf Suhut menegaskan bahwa dari rumah kita berangkat kesini sudah kita niatkan untuk ibadah, mudah-mudahan nantinya akan menjadi amal jariyah kita, dan semoga Allah SWT memberkati kita, dan hasil karya bakti ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Haryanto, Kades Banaran, atas nama Pemerintah Desa Banaran mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan ini, mudah-mudahan dicatat sebagai amal jariyah bapak-bapak sekalian dan bermanfaat untuk masyarakat, serta berharap kedepan kegiatan seperti ini dapat diadakan lagi.

Setelah pembersihan selesai, ada berkah tersendiri bagi masyarakat yaitu panen ikan air tawar yang selama ini hidup dan berkembang dibalik rimbunnya rumput liar yang ada disaluran irigasi tersebut.  Warga dan peserta kerja bakti lainnya menangkap ikan-ikan tersebut untuk diolah dan dikonsumsi. (Pendim 0731/KP).

Posting Komentar

0 Komentar