Sosialisasi Bahaya Narkoba Ke Siswa SMP dan SMA Yayasan CIS Dalung




Badung, Bali - Petugas kepolisian dari Direktorat Binmas Polda Bali mendatangi Sekolah Yayasan Cerdas Insan Dewata (CIS) Dalung, Kuta Utara, Badung, Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 10.00 Wita. Kedatangan polisi untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja kepada puluhan siswa-siswi SMP dan SMA.

Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda Bali, AKBP Drs. Moh. Asharianto, M.M. turun langsung ke lapangan memimpin kegiatan tersebut. Kedatangan rombongan Polda Bali disambut oleh Kepala Sekolah SMP Yayasan CIS, I Gde Bramandita, S.Pd. dan sejumlah guru.

Pihak sekolah menyambut baik diadakannya kegiatan ini. Pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh polisi akan sangat berguna untuk membentengi diri para siswa sekarang ini dan dikemudian hari.

“Terima kasih kepada Bapak Ibu Kepolisian yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan informasi dan nasehat yang berharga bagi anak-anak kami. Semoga kedepannya anak-anak kami dapat menjadi suri tauladan bagi bangsa dan negara serta keluarga,” ucap Kepala Sekolah SMP Yayasan CIS, I Gde Bramandita, S.Pd.

AKBP Drs. Moh. Asharianto, M.M. menyampaikan, tujuan kedatangannya adalah mengajak para siswa-siswi SMP Yayasan CIS ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, juga ingin menumbuhkan rasa cinta para siswa-siswi terhadap NKRI dengan berpedoman kepada empat pilar kebangsaan Indonesia, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Tetap mempertahankan Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia. Apapun suku, agama, kepercayaan dan ras maupun golongan kalian, kalian tetap satu yaitu Indonesia. Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu jua,” tegas AKBP Drs. Moh. Asharianto, M.M. 

Kemudian perwira melati dua di pundak ini mengajak para siswa-siswi agar mewaspadai narkoba, mengingat peredaran narkoba saat ini sudah masuk ke pelosok-pelosok desa. Jangan sampai generasi milenial yang merupakan generasi penerus bangsa terjerumus dan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Mari tingkatkan kewaspadaan agar generasi millenial tidak terperosok dan terpengaruh sebagai pengguna, kurir maupun bandar narkoba. Raih cita-citamu tanpa narkoba dan katakan Say No to Drugs,” imbau Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda Bali.

Penulis: Ary Sudarsa Binmas
Editor: Bina Wartawan

Posting Komentar

0 Komentar