Breaking

Minggu, 03 November 2019

Ratusan Pasang Kerbau, Rebutkan Juara Makepung, Di Sirkuit Delod Berawah


Peduli Rakyat News | Jembrana,- Pertandingan persahabatan (Friendly Match) Uji coba pertandingan pemanasan, persiapan (Eksebisi) Makepung di sirkuit mekepung Desa Delodbrawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, acara ini di gelar guna menentukan Juara di masing-masing Blok, Minggu (3/11) Pagi.

Tampak hadir Perbekel Desa Delod Berawah I Made Rentana, Ketua Blok/Grup Ijo Gading Barat I Made Mara, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta Bendesa Adat  Delod Berawah I Nengah Milodana.

Makepung Kali ini di ikuti Blok/grup Ijo Gading Barat sebanyak 123 pasang kerbau dan Blok/grup Ijo Gading Timur sebanyak 86 pasang kerbau, yang nantinya akan saling pacu untuk merebutkan Juara.

Dalam kesempatan ini, Perbekel Desa Delod Berawah I Made Rentana mengatakan, "Walau sempat pakum, Makepung merupakan salah satu tradisi khas dan unik yang menjadi bagian dari budaya Bali dan harus dilestarikan. Kami berharap, dengan pelestarian dan pengembangan, selain bermanfaat untuk budaya juga tradisi ini semakin dikenal luas sehingga menarik wisatawan," pungkasnya.

Ditempat yang sama, I Made Mara selaku Ketua Grup Ijo Gading Barat Berharap, agar Makepung ini tetap di lestarikan sebagai bentuk keanekaragaman budaya Jembrana, "Saya juga berharap medan sirkuit mendapat perhatian khusus, selalu terawat dan terjaga" harapnya.

Tampak Ribuan penonton yang datang  dari berbagai daerah memadati areal sirkuit untuk  menyaksikan jalannya  pertandingan, dari hasil pertandingan, juara umum diraih pasangan kerbau dari blok/grup Ijo Gading Timur, dengan perolehan skor 28 blok/grup Ijo Gading Barat, sedangkan skor 43 di raih blok/grup Ijo Gading Timur.
(Agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman