Breaking

Selasa, 22 Oktober 2019

Wabup Muqit Arief : Menjadi Santri Unggul , Menjadi Sosok Yang Ahli Dalam Berbagai Bidang


Peduli Rakyat News |  Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional 1441/2019 yang dikemas dalam acara pengajian di Alun-alun Kecamatan Rambipuji pada Selasa malam 22 Oktober 2019 .

Peringatan Hari Santri Nasional ini sendiri harus menjadi daya dorong untuk mewujudkan santri unggul di berbagai bidang. Sudah saatnya santri terlibat penuh dalam pembangunan NKRI .

“ Menjadi santri yang unggul , menjadi sosok yang mumpuni dalam berbagai bidang , ” terang Wabup Muqit Arief .

Peringatan Hari Santri Nasional 2019 ini juga digelar pameran produk hasil karya santri dari beberapa pesantren di Jember .

Menurut Wabup Muqit Arief , baginya , santri kreatif ini harus bisa menjadi sosok yang bergerak dalam ekonomi makro, menjadi pengusaha besar .

" Dan , santri harus siap terjun di segala bidang , ” ujar Wabup Muqit Arief .

“ Mulai saat ini santri harus betul-betul mempersiapkan diri untuk menyongsong masa depan . Santri harus punya cita-cita yang jelas ketika sudah keluar dari pesantren , ” pesan Wabup Muqit Arief .a

Wabup Muqit Arief melanjutkan , Pemkab Jember mendorong para santri untuk menjadi santri yang unggul . Ini dilakukan melalui program santri berprestasi di pesantrennya .

Dalam hal itu , Pemerintah daerah akan mengawal santri berprestasi itu dalam menempuh pendidikannya hingga ke jenjang strata tiga (S3) .

“ Program ini ditujukan agar para santri bersemangat menjadi santri-santri yang berprestasi di Kabupaten Jember , ” tandas Wabup Muqit Arief , yang juga pengasuh Ponpes Al Falah Karangharjo Kecamatan Silo ini .

Dalam kesempatan itu juga ,  Sudjoni selaku perwakilan Pengurus MWC NU Rambipuji Imam mengapresiasi panitia atas pelaksanaan pengajian yang bisa berlangsung lancar .

Menyinggung slogan peringatan Hari Santri Nasional 2019 , yaitu Santri Unggul Indonesia makmur , Imam Sudjoni menjelaskan banyak pemimpin di Indonesia yang berasal dari santri . Hal itu menunjukkan bahwa banyak santri yang unggul mampu untuk memakmurkan Indonesia .

” Karena itu , tugas kita semua sebagai santri untuk ikut menjaga kemakmuran Indonesia , ” tegas Sudjoni .

Ahmad Wildan Zakrowan S.E,. Selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan gerakan pertama dari gabungan beberapa organisasi dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional .

Dan kegiatan ini bertujuan untuk menghargai dan mengingat kembali semangat resolusi jihad yang telah digelorakan KH.Hasyim Ashari dalam mempertahankan kemerdekaan RI .

Ahmad Wildan Zakrowan juga berharap semua elemen masyarakat mampu mengingat dan meneladani semangat yang ditunjukkan oleh para ulama dan para syuhada .

Dalam sambutan lanjutannya , Ahmad Wildan Zakrowan juga mengajak masyarakat agar semangat resolusi jihad menjadi inspirasi dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif .

“ Utamanya untuk para santri , sudah saatnya santri bangkit, sudah saatnya santri terlibat penuh dalam pembangunan NKRI , "  pungkas Ahmad Wildan Zakrowan .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman