Breaking

Kamis, 24 Oktober 2019

Wabup Muqit Arief : Kafilah Hendaknya Menjadi Benih Penyebar Kemampuan Membaca Al Qur'an


Peduli Rakyat News | Jember,- Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief bertemu dengan Kafilah Jember di ruang Lobi Bupati , pada kamis 24 Oktober 2019 . Wabup Muqit Arief menyampaikan Kafilah Jember yang akan mengikuti MTQ  XXVIII tahun 2019 Tingkat Provinsi Jawa Timur diharapkan menjadi benih penyebar kemampuan membaca AL Qur’an .

“ Menjadi benih-benih yang mampu menyebarkan kemampuan baca Al Qur’an di kalangan generasi muda di Kabupaten Jember , ” harap Wabup Muqit Arief .

Para kafilah ini akan mengikuti MTQ yang digelar di Kabupaten Tuban pada 24 Oktober sampai dengan 02 November 2019 . Dan untuk pengenalan Al Qur’an pada generasi muda sangat bagus untuk diterapkan pada anak usia dini .

“ Karena mengajarkan anak Al-Qur’an saat masih kecil ini bisa sangat terpatri di hati dan sanubari anak-anak untuk mencintai Al-Qur’an , " ungkap Wabup Muqit Arief .

Semakin banyaknya generasi muda , khususnya di usia dini , yang sudah bisa membaca Al-Quran dan sudah bisa menghafal Al-Quran . Para penghafal itu akan dikawal .

“ Hal ini sesuai dengan Kabupaten Jember yang dikenal kota religius dan agamis, salah satunya ditandai dengan semakin banyak orang yang bisa melek Al-Quran juga bisa menghafal Al-Qur’an , " terang Wabup Muqit Arief .

Kepala Bagian Bina Mental Setda Kabupaten Jember Bambang Saputro , SH , M.Si , dalam kesempatan itu menjelaskan , Kabupaten Jember mengikuti 3 kegiatan , yakni MTQ , Pawai Ta’aruf dan  pameran produk unggulan Kabupaten Jember .

Dalam MTQ kali ini , ada tujuh cabang yang dilombakan yaitu Tilawah Al-Qur’an , Hifzh Al-Qur’an , Tafsir Al-Qur’an , Syahril Al-Qur’an , Fahmil Al-Qur’an , Musabaqah Makalah Al-Qur’an (MMQ) dan Khath Al-Qur’an .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman