Wabup Muqit Arief Hadiri Penyaluran JASLUT dan BLU Tahap III di Kecamatan Arjasa


Peduli Rakyat News | Jember,-  Perlu diketahui oleh masyarakat Jember pada umumnya bahwa saat ini ada dua bentuk bantuan lainnya bagi para lansia , sedang direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Jember .

Dalam perihal rencana tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief  kepada wartawan usai bertemu dengan para lansia di Balai Desa Arjasa , Kecamatan Arjasa, Sabtu, 05 Oktober 2019 .


Dalam hal ini , Wabup Muqit Arief menyampaikan , untuk saat ini pemerintah sedang melakukan pendataan lansia untuk mendapatkan bantuan beras . Para lansia yang masuk dalam data verifikasi dan validasi akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kg setiap bulan .

Selain bantuan beras tersebut , Pemerintah Kabupaten Jember juga sedang melakukan pendataan lansia yang akan menerima bantuan berupa jaminan sosial kesehatan .

“ Masih dalam proses , yakni jaminan kesehatan , "  terang Wabup Muqit Arief .

Pemerintah Kabupaten Jember selama ini juga telah memberikan bantuan kepada lansia . Bantuan itu diantaranya makanan katering untuk lansia yang dalam kategori sudah tidak potensial . Untuk bantuan lainnya adalah alat kesehatan , ketika dalam pertemuan dengan para lansia di Desa Arjasa telah diberikan secara simbolis .

Acara pertemuan Wabup Muqit Arief dengan para lansia itu untuk penyaluran bantuan pemerintah berupa Jaminan Sosial Lanjut Usia (Jaslut) dan Bantuan Lanjut Usia (BLU) dan Pemerintah Kabupaten Jember juga memberikan bantuan pelayanan pengurusan Adminduk bagi lansia .

Dalam kesempatan yang sama , Camat Arjasa Ir. Herwan Agus Darmanto menegaskan akan segera mendata lansia yang belum mendapatkan manfaat dari program pemerintah tersebut .

“ Akan segera saya data . Kita tindak lanjuti dengan melaporkan ke Dinas Sosial , " ungkapnya kepada sejumlah awak media .

Camat Herwan Agus juga menjelaskan bahwa saat terjadi dialog antara Wabup Muqit Arief dengan seorang lansia terlihat adanya semangat lansia untuk produktif . Seorang lansia menyatakan akan membeli kambing untuk diternak .

“ Ini satu hal yang luar biasa . Karena , sifat yang produktif terus itu menyehatkan . Mudah-mudahan bantuan yang sudah disalurkan ke masyarakat lansia ini bermanfaat , khususnya untuk meningkatkan kesehatan mereka , ” pungkas Camat Herwan Agus .
(Nu2g)

Posting Komentar

0 Komentar