Iklan VIP

Redaksi
Kamis, 31 Oktober 2019, 20:42 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:11:58Z
BeritaJatimJember

Support BPBD Atasi Krisis Air, PMI datangkan Truk Tangki Air dari PMI Propinsi


Peduli Rakyat News | Jember,- PMI tak bisa tinggal diam hadapi krisis air bersih di Jember, Jawa Timur. Satu unit truk pengangkut air bersih di datangkan dari PMI Propinsi untuk memperkuat penyaluran air bersih yang sudah dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) beberapa pekan terakhir.

" Kami siap bergerak, dan sudah saya tugaskan staf koordinasi dengan BPBD Jember, " kata Zaenal Marzuki, Ketua PMI Jember.

Menurutnya, Tangki air tersebut baru tiba di Jember,  28 Oktober 2019, setelah digunakan kabupaten lain untuk misi yang sama. PMI propinsi Jatim meminjamkan ke Jember untuk mengatasi krisis air bersih di sisa waktu musin kemarau tahun ini, yang mulai dirasakan merata dampaknya.

Kapasitas tangki air tersebut mampu membawa 5 ribu air bersih. Target sasarannya di Jember nanti, akan menyesuaikan dengan data hasil assesment BPBD, sekaligus jadwalnya.

" Kami juga berharap masyarakat pro aktif memberi masukan PMI, bila ada daerah lain belum tersentuh distribusi air bersih ", kata Zaenal Marzuki.

Zaenal Marzuki menambahkan, PMI Jember akan mengusulkan kepada PMI Propinsi,  truk tersebut dipinjamkan lebih lama lagi mengingat setiap kondisi darurat bencana, penyediaan air bersih untuk relawan dan warga mutlak dibutuhkan.

" Kami punya ponten yang biasa digunakan untuk acara yang melibatkan warga secara massal, maka truk air ini, sangat penting juga keberadaannya ", kata Zaenal Marzuki.
(Nu2g)