Breaking

Selasa, 15 Oktober 2019

RELAWAN PENDUKUNG JOKOWI GELAR AKSI DAMAI


Peduli Rakyat News.com - Banyuwangi

Ratusan relawan aliansi Rakyat Banyuwangi yang dipimpin Eko Sukarto adakan aksi damai mendukung pelantikan Joko Widodo – Mahruf Amin presiden dan wakil presiden. Aksi damai digelar di kantor DPC PDI Perjuangann Banyuwangi.

Dalam aksinya, ratusan relawan dan abang abang becak, beserta menuju kapolresta Banyuwangi dari Kantor DPC PDI Perjuangan untuk menyerahkan Petisi Relawan Joko Widodo Banyuwangi, Dan dilanjutkan penyerahan petisi kepada Dandim 0825 Banyuwangi.


Menurut Eko Sukartono Ketua Aliensi Rakyat Banyuwangi Relawan Joko Widodo-Mahruf Amin , mengatakan , Ini merupakan aksi damai untuk mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Yakni Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.
“Dan aksi damai, ini merupakan bentuk dukungan kami , Untuk mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada tanggal 20 Oktober 2019 yang akan datang,” kata Eko Sukatonoi kepada awak media di DPC PDI Perjuangan Banyuwangi selasa (15/ oktober 2019).


Di tambahkan oleh H Eko Sukartono , aksi damai digelar karena banyak masyarakat yang sedang berlibur bersama kerabatnya. Dengan harapan, masyarakat mengetahui pelantikan dan mendukung pelaksanaannya.

“Selain itu kami juga pasang badan apabila ada sekelompok masyarakat yang akan mengganggu kelancaran pelaksanaan pelantikan tersebut.
Karena Jokowi dan Ma’ruf Amin merupakan presiden dan wakil presiden terpilih, siapapun yang akan mengganggu pelantikan mereka maka melanggar peraturan yang ada.

“Meskipun dalam pelaksanaan pelantikan yang dilakukan di gedung dewan MPRRI / DPRRI  tersebut dijamin keamanannya oleh pihak aparat. Namun alangkah baiknya jika kami melakukan aksi damai ini agar masyarakat mengetahui,” pungkas Eko Sukartono.
(Hartono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman