Breaking

Selasa, 29 Oktober 2019

Randis, Ranmor pribadi dan Alutsista Kodim 1610, Diperiksa


Peduli Rakyat News | Semarapura,- Upaya melaksanakan Pengamanan Personil dan Materiil Kodim 1610/Klungkung, Pasi Intel Kodim bersama 2 orang dari Staf Intel Korem 163/Wira Satya melaksanakan pemeriksaan Randis, Ranmor pribadi, Alutsista Kodim 1610/Klungkung, di Jalan Ahmad Yani No. 2 Kelurahan Semarapura Kaja, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. Selasa (29/10).

Tampak hadir, Kasdim 1610/ Klungkung Mayor Inf Hari Sulasto,  Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 1610/Klungkung, 2 orang anggota Staf Intelrem 163/Wira Stya (Peltu Bukhori dan Serma Tono Hariyanto) serta seluruh personil Militer dan PNS Kodim 1610/Klungkung.

Tujuan pemeriksaan ini, untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran berlalu lintas serta pelanggaran kriminal yang dilakukan oleh Prajurit TNI-AD, khususnya Parajurit Kodim 1610/Klungkung dengan menggunakan Senjata dan Munisi inventaris Satuan.

Kegiatan diikuti Pasi Intel Kodim 1610/Klungkung Lettu Inf I Made Purwadi, bersama 2 orang dari Staf Intel Korem 163/Wsa Peltu Bukhori dan Serma Tono dibantu Bati Intel Pelda I Made Santra, Perwira Piket Kodim 1610/Klungkung Kapten Caj Putu Suteja, anggota Unit Intel Serda Putu Boy Ananta, Sertu Putu Suarinatha serta Ba Forier Serka Ketut Nanik memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan Senjata dan Munisi baik secara materiil maupun administrasinya. Selain itu juga memeriksa sistem pengamanan gudang munisi yaitu, gembok, teralis dan sistem alarm gudang yang ada.

"Senjata dan Munisi yang  keluar maupun masuk harus betul-betul tercatat, didata dan dilaporkan kepada Komandan Kodim 1610/Klungkung sebagai bentuk pertanggung jawaban" jelas Lettu Inf I Made Purwadi.

Dalam kesempatan ini, Pasi Intel menekankan kembali kepada Ba Forier agar tidak lengah selalu melaksanakan pengecekan terhadap Senjata dan Munisi dengan baik dan teliti agar tidak terjadi kejadian-kejadian yang merugikan Satuan terutama masalah pengguaan Senjata dan Munisi.
(Agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman