Breaking

Senin, 28 Oktober 2019

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, Wakil Bupati Pimpin Upacara


Peduli Rakyat News | Jembrana,- Pemkab Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91, kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju" di lapangan Pecangakan Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana-Bali, Senin (28/10) Pagi.

  Sebagai Inspektur upacara Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, selaku Danup Kabid Penegakan perundan-undangan Daerah Sat Pol PP I Made Tarma, dan Perwira upacara Ketua Harian KNPI Kabupaten Jembrana  I Kt. Arya Tangkas.

Tampak hadir Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok, Kapolres Jembrana diwakili Waka Polres Jembrana Kompol Supriadi Rahman, Kajari Jembrana, para pejabat penting lainya selaku tamu undangan, Serta Ratusan peserta Upacara dari jajaran TNI,Polri dan Siswa.

Dikesempatan kali ini, Wakil Bupati menyapaikan, "Terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI" ucapnya.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

"Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia” tambah Kembang Hartawan.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

"SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-91, Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua" tutupnya.
(AGus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman