Breaking

Sabtu, 19 Oktober 2019

Motto " Tagana Jaga Alam ", TAGANA LUMAJANG akan Berkerja Sama dengan semua Relawan

Foto : TAGANA LUMAJAG ," Tagana Jaga Alam "

PedulirakyatNews Lumajang - Relawan Sosial tidak hanya siap pada saat Pra, Saat, Maupun Pasca terjadi bencana, akan tetapi bisa bergerak dengan berbakti sosial mulai awal menanam dan mengelola bibit pohon. Sabtu ( 20/10/2019 )

Setelah kegiatan Jambore Nasional TAGANA yang diadakan di Lautan pasir bersisik di Bromo Jawa Timur terbilang sangat sukses dimana dari juara umum  ternyata Tagana Jawa Timur dapat mempertahankan juara selama 3 tahun berturut turut,serta bisa memberikan kado istimewa untuk Gubernur jawatimur bahwa TAGANA bisa memberikan prestasi Nasional.

Sedangkan di kabupaten Lumajang, saat awak media menemui Koordinator Tagana Lumajang Cak Eko Santoso, menyampaikan Tagana selalu membantu bencana alam dan bencana sosial tentunya semuanya akan berkerja sama dengan semua lintas relawan, sementara ini anggota Tagana berjumlah 29 yang tersebar di beberapa kecamatan dan dibantu oleh KSB Kampung siaga bencana berlokasi di kecamatan Pronojiwo dan juga ada TTM yaitu Tagana Teman Masyarakat yang mana harapan nanti setiap desa ada pengurusnya, dan tentunya semua akan terus dikoordinasikan, tuturnya.

Program yang terus dilakukan Tagana Lumajang dengan TAGANA JAGA ALAM, dimana kita mulai awal melakukan kegiatan dari pengumpulan bibit pohon sampai menyiapkan media dan tempat dari botol mineral yang bekas, kemudian dengan penyemaian tadi setiap anggota Tagana dan relawan di rumahnya untuk melakukan kegiatan penyemaian .

Alhamdulillah Tagana Lumajang sekarang sudah mempuyai ratusan bibit pohon, yang mana bibit pohon ini akan diserahkan atau diberikan untuk masyarakat Lumajang bila mau membutuhkan bibit pohon gratis dan harus di tanam.

Beliau juga sampaikan setelah semua proses dilakukan maka dilakukan kegiatan penanaman ke lokasi atau daerah yang kering untuk dilakukan kegiatan penghijauan, itulah makna dari motto TAGANA JAGA ALAM." tuturnya ( Eko )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman