Breaking

Senin, 14 Oktober 2019

Langganan Juara , Pemkab Jember Kembali Juara Satu di Ajang Pameran Jatim Fair 2019


Peduli Rakyat News | Jember,-  Menjadi Juara , hal itu sepertinya sudah melekat pada stand pameran Pemerintah Kabupaten Jember dalam setiap kali mengikuti pameran baik tingkat daerah , nasional maupun internasional , bisa dipastikan menjadi juara .

Saat ini , untuk kesekian kalinya stand Pemkab Jember meraih juara 1 dalam pameran Jatim Fair yang diikuti 540 stand dari dalam maupun luar negeri .

“ Sejak awal tanda-tanda kemenangan Pemkab Jember sudah terlihat , ” ujar Slamet Sugianto selaku Kabag Perekonomian Pemkab Jember melalui telepon seluler , Senin 14 Oktober 2019 .

Pada awal dibuka tanggal 8 Oktober 2019 di Grand City Convention & Exhibition Surabaya , stand pameran Pemkab Jember sudah menjadi perhatian pengunjung pameran terbesar di Indonesia timur ini .

Peserta pameran banyak yang datang dari daerah lain berkunjung ke stand Jember dan melakukan studi banding . Beragam produk ditawarkan , hingga pameran Pemkab Jember selalu ramai pengunjung .

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak bersama istri Arumi Bachsin pun tertarik mengunjungi dan mencicipi produk yang di tawarkan stand Pemkab Jember .

Kunjungannya Wagub Emil Dardak itu dilakukan setelah membuka pameran Jatim Fair bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa .

Untuk pameran ini sendiri berakhir pada Minggu malam , 13 Oktober 2019 . Dan Kabupaten Jember pun diumumkan keluar sebagai juara .

Dalam pameran ini Jember tidak hanya diumumkan juara saja ,  Jember rupanya juga diakui mampu memikat hati penyelenggara dengan inovasi yang menginspirasi daerah lain .

Slamet Sugianto menjelaskan , seringnya Jember meraih juara itu tak lepas dari perhatian dan arahan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR . Ini tentu saja liner dengan 22 Janji Kerja Bupati – Wakil Bupati .

“ Selain juara , target lainnya , kami mengoptimalkan upaya pemasaran produk lokal yang digerakkan masyarakat Jember , ” jelas Slamet Sugianto .

Pegiat UMKM di Jember dengan ini bisa berkesempatan lebih untuk meraih pasar nasional dan internasional . Ini karena Pemkab Jember memberi perhatian konkrit terhadap sederet pameran yang diikuti .

Hal itu bisa dibuktikan dari banyak pelaku industri yang datang ke stand Jember karena ingin memasarkan produk Jember ke mancanegara .

“ Sebagian anggota pameran stand Jember adalah pegiat UMKM . Kami gilir sesuai perintah Ibu Bupati Faida . Seperti pameran saat ini , kami membawa empat pegiat UMKM , yang sangat senang karena produk yang dibawanya habis di hari pertama sampai – sampai mengirimkan produknya lagi dari jember , ” pungkas Slamet Sugianto .(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman