Breaking

Kamis, 24 Oktober 2019

Dibukanya Lapangan Tembak Dharaka Yudha Menjadi Fasilitas Olahraga dan Wisata Edukasi Baru di Jember


Peduli Rakyat News | Jember,- Dengan dibukanya Lapangan Tembak Dharaka Yudha bisa menjadi tambahan fasilitas olahraga dan wisata edukasi di Kabupaten Jember . Lapangan tembak pistol di Brigrif 9/DY ini dibuka oleh Pangdiv 2 Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (HAN) , Kamis, 24 Oktober 2019 .

“ Dan saya berharap lapangan yang disediakan ini akan menjadi satu destinasi wisata baru di Kabupaten Jember , ” kata Bupati Jember , dr. Hj. Faida , MMR .

Bupati Faida berharap untuk lapangan tembak ini bisa juga dimanfaatkan untuk anak-anak sekolah dan masyarakat sipil . Ini supaya mereka bisa dekat dengan olahraga menembak dan bisa menikmati wisata edukasi menembak .

Bupati Faida menjelaskan , kedepan kita akan berkomunikasi dengan Koni dan Perbakin , bagaimana kita menitipkan dan memanfaatkan fasilitas yang ada bersama-sama .

“ kita gunakan bersama-sama untuk kepentingan bersama , " jelas Bupati Faida .

Bupati Faida juga mengunkapkan akan memberikan dukungan untuk fasilitas yang digunakan bersama masyarakat ini . Untuk bentuk dukungan ini , kedepan akan ada sinergi .

“ Karena yang kami dukung sejatinya bukan Dharaka Yudhanya , tetapi yang kami dukung adalah atlet-atlet Jember dan masyarakat Jember , "  ungkap Bupati Faida .

“ Saya berterimakasih karena brigif telah menganbil peran nyata membangun Jember bersama-sama , " imbuh Bupati Faida .

Dalam kesempatan itu juga , Bupati Faida   berkesempatan ikut menanam bibit Alpukat Aligator dan meninjau SD Kartika .

Di saat acara itu , Pangdiv 2 Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto , S.AP , M.Si , M.Tr (HAN) , menyampaikan kunjungan kerjanya ke markas Brigade Infantri Raider 9 dengan jajarannya .

“ Secara berkala , tentunya saya harus meyakinkan kesiapan operasional dari satuan jajaran saya , ” tegas Mayjend Tri Yuniarto .

Disamping itu , kesempatan ini juga meresmikan Lapangan Tembak Dharaka Yudha yang digagas oleh Komandan Brigade Infanteri Raider 9 .

“ Beliau ini penuh inisiatif yang didukung oleh Bupati Faida beserta Forkopimda lainnya , sehingga terlaksanalah lapangan tembak ini yang bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan dengan masyarakat lainnya , ” terang Mayjend Tri Yuniarto .

“ Lapangan ini bisa digunakan untuk kegiatan penjaringan atlet menembak dan penjaringan atlet panahan . Tempat yang sudah dibangun ini memang belum sempurna , tapi lambat laun pasti akan kita sempurnakan dan bisa digunakan secara maksimal , " pungkas Mayjend Tri Yuliarto .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman