CPNS di Kabupaten Lumajang Akan Diumumkan Akhir Bulan Oktober 2019

Foto : Sekda Kabupaten Lumajang

PedulirakyatNews Lumajang - Pj. Sekda Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si., menyampaikan adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019 akan diumumkan pada akhir Oktober 2019. Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Pembinaan Tenaga Non PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, yang diselenggaran di Ruang Rapat Narariya Kirana, Lantai III Kantor Bupati Lumajang, Rabu (9/10/2019).

"Teman-teman yang memenuhi syarat nanti di akhir oktober setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, akan dibuka pengumuman CPNS, untuk formasi tahun 2019, usia CPNS pesertanya mininimal 18 maksimal 35 tahun," terang Pj. Sekda.

Lebih lanjut, Pj. Sekda menerangkan bahwa penerimaan CPNS Tahun 2019 akan digelar dengan beberapa tahapan. Mulai proses pengumuman, pendaftaran, test dan hasilnya  akan diumumkan pada bulan April 2020. Namun demikian, untuk informasi kebutuhan formasi Pemerintah Kabupaten Lumajang belum ditetapkan, karena masih menunggu arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Disisi lain, berkaitan dengan upaya meningkatkan kepatuhan ASN yang ada di Kabupaten Lumajang sesuai dengan arahan KPK, Pj. Sekda juga meminta sebelum penandatanganan perjanjian kontrak kerja, para tenaga Non PNS juga mengumpulkan Fotocopy IMB dan Lunas PBB Tahun 2019.

Diakhir sambutannya, Pj. Sekda juga mengingatkan kepada seluruh Tenaga Non PNS untuk terus meningkatkan kualitas kerja dan disiplin kerja sesuai dengan harapan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

Sementara, Kepala Bagian Keuangan dan Kepegawaian Setda Kabupaten Lumajang, Lilik Soejati, SH. menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan ASN utuk menambah pengetahuan dan kedisiplinan kepada Pegawai Non PNS serta menjaga kebersamaan Tenaga Non PNS yang ada di Lingkungan Kantor Bupati Lumajang.

Pembinaan Tenaga Non PNS tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai 9-10 Oktober 2019 dengan Narasumber dari Inspektorat Lumajang, BKD Lumajang dan Satpol PP Lumajang. ( Eko Santoso )

Posting Komentar

0 Komentar