Breaking

Jumat, 18 Oktober 2019

Cegah Masuk Barang Ilegal Sat Polair Polres Jembrana Giatkan Patroli Perairan Selat Bali





Peduli Rakyat News | Jembrana,- antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas di perairan khususnya Selat Bali terhadap masuknya barang-barang illegal seperti Illegal Fishing dan mencegah masuknya  orang atau barang yang berbahaya ke wilayah Bali melalui perairan wilayah hukum Polres Jembrana, Satuan Polisi Perairan Polres Jembrana Giatkan Patroli Perairan. Jumat (18/10) Pagi.

menggunakan Kapal Type C2. Kapal Polisi Tegal Rening XI-2006 dengan Dan Kapal Brigadir Kadek Suantaka bersama krew kapal melaksanakan patroli perairan Selat Bali dengan menyisir Perairan Gilimanuk, Kelatakan, Sumbersari dan Perairan Candikusuma, dalam kegiatan patroli menghampiri dan memeriksa jukung milik nelayan dan kapal yang melintas dengan tujuan memastikan jukung/kapal tidak mengangkut orang atau barang yang dicurigai/berbahaya, dengan teliti memeriksa barang bawaannya apakah ada membawa bahan peledak seperti bom ikan, bahan kimia untuk menangkap ikan maupun mengangkut hewan/ikan laut yang dilindungi undang-undang.

Kasat Polair Polres Jembrana Iptu H. Eddy Waluyo, senantiasa memberikan arahan kepada bawahannya agar dalam pelaksanaan kegiatan patroli perairan dilakukan pengecekan dengan teliti terhadap setiap kapal yang mencurigakan di tengah laut agar nantinya dapat mencegah atau menangkap pelaju kejahatan di perairan yang melanggar aturan perundang-undangan.

Menurut Kasat Polair Polres Jembrana Iptu H. Eddy Waluyo, SH sangat penting memberikan AAP (Acara Arahan Pimpinan) kepada personil yang akan melakukan patroli perairan agar nantinya di lapangan tidak ada hambatan dan segala tindakan sudah sesuai SOP.

"Penting bagi Pimpinan memberikan Arahan kepada bawahannya yang akan melakukan kegiatan Kepolisian, agar anggota paham benar akan tugas dan tanggung jawabnya dan sesuai dengan SOP, " pungkas Iptu H. Eddy.
(AG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman